Begini Cara Cek Resi Shopee Express Hemat dengan Mudah Gak Pakai Ribet

Begini Cara Cek Resi Shopee Express Hemat dengan Mudah Gak Pakai Ribet

Ilustrasi Shopee Xpress--laman shopee.co.id

6. Terakhir, keluar status kirim paket secara akurat dan jelas sesuai no resi pengiriman Shopee Expres.

BACA JUGA:6 Langkah Cek Resi Shopee Express Standar

BACA JUGA:Cara Cek Resi Shopee Express Praktis Gak Pakai Ribet, Pastikan Paket Anda Aman Sampai Tujuan

Informasi saja, Shopee Express dimulai sejak tahun 2018, dimana Shopee sebagai perusahaan induk berinovasi membuat inventory management (manajemen persediaan) yang diberi nama ‘Service by Shopee’.

Inovasi tersebut sebagai solusi logistik yang kemudian pada tahun 2019 berubah menjadi nama Shopee Express (SPX). Atau, sekarang terkenal dengan nama brand ‘Shopee Xpress’ yang memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi penjual maupun pembeli di Shopee.

Meskipun begitu, tidak semua penjual online bisa menikmati layanan Shopee Express. Karena hanya penjual Shopee terpilih saja yang dapat menggunakan jasa kirim Shopee Express.

Adapun layanan kirim Shopee Express untuk saat ini ada 4 jenis, yaitu Shopee Express Standard, Sameday, Instant, dan Hemat. Masing-masing layanan memiliki kelebihan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan pengiriman.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Shopee, Cek di Sini Auto Langsung Cair

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka Bulan Juni, Cek Syarat dan Cara Pendaftarannya di SINI

Jenis Layanan dan Estimasi Waktu Kirim Shopee Express

Seperti penjelasan pada bagian sebelumnya, Shopee Express memiliki 4 jenis layanan pengiriman. Untuk rinciannya, kami sudah merangkum empat layanan Shopee Express beserta estimasi waktu kirimnya.

Standard, merupakan layanan kirim Shopee Express reguler dengan estimasi lama waktu pengiriman 1-3 hari paket sampai ke alamat tujuan.

Sameday, layanan pengiriman paket barang tiba di hari yang sama. Atau, paket sampai dalam waktu 6 jam setelah barang diterima oleh kurir Shopee Xpress.

Instant, adalah layanan kirim super ekspres dengan durasi waktu maksimal 3 jam terhitung sejak paket di pick up kurir.

Hemat, layanan kirim ongkir murah dan ekonomis. Sesuai harganya, layanan Shopee Express hemat memiliki waktu lebih lama dengan estimasi waktu 2-14 hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: