2 Pimpinan KKB Papua Ananias Mimin dan Nason Mimin Diburu TNI-Polri

2 Pimpinan KKB Papua Ananias Mimin dan Nason Mimin Diburu TNI-Polri

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua-ist-net

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dua pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Ananias Mimin dan Nason Mimin tengah diburu TNI-Polri.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menyatakan TNI-Polri akan melakukan pengejaran dan penangkapan dua pimpinan KKB, Ananias Mimin dan Nason Mimin.

 BACA JUGA:Serang Rombongan Patroli Polri, KKB Papua: Kami Balas Dendam, Inilah Akibatnya

BACA JUGA:Viral KKB Ngamuk Hingga Bakar Mobil Polisi: Kami Balas Dendam

"TNI-Polri akan melakukan pengejaran dan penangkapan dua pimpinan KKB yang selama ini melakukan aksi teror terhadap masyarakat," kata Brigjen TNI JO Sembiring di Sentani, Papua, Jumat 13 Januari 2023.

Ia mengatakan, berbagai persiapan saat ini sudah dilakukan sehingga apabila KKB tidak segera menyerah, maka tindakan hukum yang terukur akan dilakukan.

Ananias Mimin merupakan Pimpinan Kodap XXXV Bintang Timur dan rekannya Nason Mimin saat ini yang melakukan aksi teror, baik itu pembakaran maupun penembakan di sekitar Oksibil.

"Saya sudah perintahkan kepada anggota untuk melakukan pengejaran dan menangkap mereka dengan terukur agar tak menimbulkan korban di masyarakat, " jelas JO Sembiring.

 BACA JUGA:KKB Tembak Mati Karyawan Bank, Muannas Alaidid Heran: Kenapa Mereka Mudah Mendapatkan Akses Senjata?

BACA JUGA:Terungkap, Ini Tampang Kalenak Murib Pemimpin KKB Papua Penembak Karyawan BPD Papua

Brigjen TNI JO Sembiring mengaku saat ini pasukan sudah dikerahkan untuk mengamankan wilayah itu sehingga masyarakat diminta tidak takut beraktivitas.

TNI-Polri akan mengamankan masyarakat dari berbagai gangguan, termasuk yang dilakukan KKB sehingga diharapkan masyarakat Oksibil tidak lagi keluar dari daerah tersebut.

"Kami akan berupaya untuk mengembalikan rasa aman sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas tanpa diliputi ketakutan," katanya.

Sejak tanggal 7 hingga 9 Januari 2023, KKB melakukan sejumlah aksi teror di sekitar Oksibil dengan menembak tukang ojek, pembakaran SMKN 1 dan Kantor Disdukcapil Pegubin, serta penembakan pesawat sipil milik Ikairos.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: