Terungkap, Ini Tampang Kalenak Murib Pemimpin KKB Papua Penembak Karyawan BPD Papua

Terungkap, Ini Tampang Kalenak Murib Pemimpin KKB Papua Penembak Karyawan BPD Papua

Kalenak Murib pimpinan KKB Papua -ist-net

JAYAPURA, FIN.CO.ID - Terungkap pelaku penembakan karyawan BPD Papua di Sinak, Kabupaten Puncak.

Ternyata Demian Yumame (34), karyawan BPD Papua tewas ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Kalenak Murib.

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo mengatakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, Demian Yumame ditembak pada Selasa, 13 Desember 2022 sekitar pukul 09.30 WIT.

"Penembakan yang dilakukan Selasa (13/12), saat korban berada di Pasar Sinak sekitar pukul 09.30 WIT," katanya, Rabu, 14 Desember 2022.

 BACA JUGA:Viral KKB Eksekusi Mati Tukang Ojek di Papua, Ustaz Hilmi: Saya Sedih Bercampur Geram

Danrem 173 yang dihubungi dari Jayapura itu mengakui, jasad korban sudah dievakuasi ke Timika yang kemudian dikirim ke Sorong untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Dari laporan yang diterima, korban ditembak dari jarak dekat, sehingga aparat keamanan di Sinak sedang berupaya menangkap pelakunya.

"Mudah-mudahan aparat keamanan dapat menangkap Kalenak Murib beserta anggotanya," kata Brigjen Sri Widodo.

Wilayah Korem 173/PVB meliputi Kabupaten Biak, Supiori, Waropen, dan Kepulauan Yapen di Provinsi Papua serta Kabupaten Nabire, Deiyai, Dogiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya yang masuk dalam Provinsi Papua Tengah.

 BACA JUGA:Viral Tukang Ojek Dipanah KKB Hingga Tewas di Pegunungan Papua, Olvah Alhamid Mohon Hal Ini ke Jokowi

Kalenak atau Yonis Murib merupakan narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIA Abepura, Kota Jayapura, pada tanggal 12 Juli 2021. Saat itu, ia tengah menjalani hukuman penjara selama 16 tahun, karena terlibat penyerangan Polsek Pirime, Kabupaten Lanny Jaya bulan November 2012.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: