Gubernur Ridwan Djamaluddin Resmikan Listrik PLN di Pulau Rengit

Gubernur Ridwan Djamaluddin Resmikan Listrik PLN di Pulau Rengit

Gubernur Ridwan Djamaluddin Resmikan Listrik PLN di Pulau Rengit--

Lebih lanjut, Ridwan berharap, masyarakat dapat memanfaatkan listrik PLN dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk kegiatan-kegiatan produktif yang bisa menunjang perekonomian masyakarat.

 

BACA JUGA:SPKLU Perdana Telah Hadir di Jambi, PLN Dorong Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik

 

"Perlu diingatkan kepada masyarakat, dengan adanya ketersediaan listrik dari PLN diharapkan dapat digunakan dengan bijak dan efisien. Dalam jangka panjang juga diharapkan muncul UMKM yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," tambah Ridwan.

 

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, dengan hadirnya listrik PLN di Pulau Rengit, maka semua desa dan dusun yang berada di Pulau Belitung sudah teraliri listrik.

 

"Dengan adanya listrik PLN, masyarakat dapat beraktivitas di malam hari, ibu-ibu bisa memasak dengan peralatan listrik, dan anak-anak dapat belajar dan mengaji di malam hari. Harapannya ke depan dapat dikembangkan industri wisata di Pulau Rengit ini," ungkap Saleh.

 

Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera-Kalimantan PLN, Agung Nugraha menyampaikan, program listrik perdesaan PLN di Bangka Belitung untuk memperluas jaringan listrik hingga dusun-dusun dan pulau terpencil yang belum teraliri listrik. Sampai dengan tahun 2022, rasio elektrifikasi desa berlistrik di Bangka Belitung sudah mencapai 100 persen. 

 

BACA JUGA:Dibantu PLN, Para Santri di Tasikmalaya Kini Tak Cemas Asrama Bocor dan Roboh

 

"Terima kasih atas partisipasi warga yang selama ini sangat membantu dari membawakan peralatan pembangkit, pemasangan jaringan dan pembangkitan. Sehingga pembangunan pembangkit listrik ini bisa berjalan dengan lancar dan cepat," kata Agung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: