Mengenal Daechang, Olahan Usus Sapi Asal Korea yang Lagi Viral di TikTok

Mengenal Daechang, Olahan Usus Sapi Asal Korea yang Lagi Viral di TikTok

Daechang--IVisitKorea

JAKARTA, FIN.CO.ID - Baru-baru ini, muncul makanan viral di banyak media sosial termasuk TikTok yaitu Daechang. Makanan olahan usus ini berasal dari Korea.

Para selebtiktok dan pengguna TikTok beramai-ramai mencoba makanan ini, bahkan mulai banyak yang memperjualkan makanan Daechang ini. Sebenarnya, apa itu Daechang?

BACA JUGA:Pertama di Kota Bekasi, Kuliner Khas Indonesia Lengkap Dengan Sambal Bawang Berkonsep Japanese

Daechang adalah bagian usus besar sapi yang biasa disajikan di restoran Korea. Olahan usus sapi ini biasa diperlihatkan di drama Korea. Cara mengolah Daechang seperti membuat sosis yang menggelembung, kemudian dipotong sebelum dibakar di atas panggangan.

Tekstur dari Daechang ini juicy dan berlemak, sehingga pada saat masuk ke mulut, akan serasa meleleh. Bagian dalam dari Daechang ini bewarna putih bentuk dari lemak usus sapi.

BACA JUGA:Resep Dessert Mille Crepes Asal Perancis, Kue Manis yang Lagi Viral!

Untuk penyajian Daechang, biasanya didampingi dengan saus campuran antara minyak wijen dan garam. Kemudian saus ini ditambah dengan lada fermentasi cincang. Daechang juga bisa diberi saus gochujang.

BACA JUGA:Oliebollen vs Odading, Begini Masing-masing Cara Membuatnya

Meskipun memiliki tekstur dan rasa yang enak, mengkonsumi Daechang dengan porsi yang banyak harus hati-hati. Dikarenakan olahan utama dari Daechang adalah lemak sapi yang dapat memberikan efek tidak baik apabila terus-terusan dikonsumsi tubuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: