PDI-P akan Umumkan Capres 2024, Ini Bocorannya

PDI-P akan Umumkan Capres 2024, Ini Bocorannya

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.-pdiperjuangan.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID- PDI-Perjuangan sebentar lagi akan umumkan nama Calon Presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, nantinya ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang akan umumkan nama capresnya pada tahun 2023 mendatang.

"Sampaikan bahwa capres dari PDI Perjuangan akan diumumkan pada tahun 2023," kata Hasto dalam jumpa pers secara daring di Jakarta, Jumat 30 Desember 2022. 

Hasto menjelaskan, terkait sosok siapa yang akan diusung, yakni  capres yang mampu melanjutkan napas kepemimpinan perjuangan Bung Karno, Megawati, dan Jokowi.

BACA JUGA:Penanggulangan Banjir Jakarta, PDIP Dukung Pengembalian Fungsi Daerah Aliran Sungai

BACA JUGA:Fraksi PDIP Kritik Keras ke Pj Gubernur DKI Jakarta: Komunikasi Publik Lemah dan Kerap Bikin Gaduh

"Ketiga, bahwa calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan," kata Hasto.

Saat ini, kata dia, partainya tengah menyiapkan visi misi Capres 2024 yang mengacu status Indonesia sebagai negara kepulauan.

"Oleh karena itu, saat ini sedang dilakukan finalisasi visi dan misi capres yang diusung PDIP yang nantinya 'nature' dari Indonesia sebagai negara kepulauan dan negara maritim, itulah strategi kita sebagai negara kepulauan," kata Hasto.

PDIP berjanji untuk terus melakukan konsolidasi dan menyatukan diri dengan gerak Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

BACA JUGA:Politisi PDIP Tegaskan Tak Ada Pencoretan Anggaran Program Kerja yang Dirintis Anies

BACA JUGA:Bertemu Gibran di Solo, PDIP Sebut Politik Anies untuk Memecah Belah PDI Perjuangan

"Khususnya, di dalam mendorong pergerakan perekonomian rakyat guna menghadapi ancaman resesi dunia, krisis pangan, dan krisis energi akibat pandemi COVID-19 dan persoalan geopolitik global seperti perang Rusia-Ukraina," katanya.

Semangat PDIP pada dasarnya ingin terus mendorong pemerintah saat ini mencetak rekam jejak baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: