Tips Mencari Lowongan Kerja di Jakarta lewat Jooble

Tips Mencari Lowongan Kerja di Jakarta lewat Jooble

Ilustrasi pencarian lowongan kerja. (d4rkwzd- pixabay) --

Selain itu, kamu juga bisa untuk mencoba mengenal orang-orang pada pekerjaan yang kamu idamkan. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan banyak relasi dan juga mendapatkan ilmu.

3. Membuat CV dan Portopolio Menarik

Saat ini, ijazah tidak dapat diandalkan untuk mencari suatu lowongan pekerjaan. Karena kamu juga harus memperhatikan CV dan Portopolio pribadi kamu untuk bisa lebih menarik. Disini kamu dapat membuat catatan kemampuan, prestasi, dan pencapaian lainnya yang kamu dapatkan.

Kamu juga harus memperhatikan desain CV dan portopolio. Karena sekarang ini banyak orang menyepelekan desain dari CV dan portopolio ketika melamar pekerjaan. Padahal jika kamu mendesainya dengan rapi dan menarik tentu hal ini akan membuat HRD akan lebih tertarik.

4. Melatih Soft Skill

Ketika mencari lowongan pekerjaan hal yang penting yang jangan kamu lewatkan yakni melatih soft skill.

Mencari lowongan kerja memang tujuan utama kamu, namun kamu juga jangan sampai tidak memperhatikan soft skill kamu yaa. Sebab, HRD akan lebih mempertimbangkan bagi para pelamar yang memiliki banyak soft skill.

Mengapa kita harus melatih soft skill kita? Karena ada beberapa pekerjaan yang memang lebih mengutamakan soft skill dibandingkan hard skill. Maka dari itu, jangan lupa melatih soft skill kamu yaa.

5. Menjaga Reputasi di Media Sosial milik pribadi

Bagi sebagian orang mungkin belum paham akan pentingnya menjaga reputasi di media sosial milik pribadi.

Padahal hal ini sangatlah penting terutama bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan. Karena biasanya, perusahaan akan melakukan pengecekan terhadap media sosial yang telah kamu cantumkan.

Nah itulah 5 tips cara mencari lowongan pekerjaan di ibukota (Jakarta) yang dapat kami sampaikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: