Hari Ini 100 BUMN Buka 688 Lowongan Kerja untuk 1.830 Posisi, Ijazah SMA Bisa Ikut Daftar

Hari Ini 100 BUMN Buka 688 Lowongan Kerja untuk 1.830 Posisi, Ijazah SMA Bisa Ikut Daftar

Konferensi Pers “Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024” di Media Center, Kementerian BUMN, Jakarta-Sabrina Hutajulu-Disway fin grup

FIN.CO.ID- Rekrutmen Bersama BUMN (RBB), resmi dibuka hari ini, Sabtu 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024.

Rekrutmen Bersama BUMN ini dibukan dengan tahapan Tes yaitu TKD (Tes Kemampuan Dasar), AKHLAK, dan Bahasa Inggris. Kemudian sebagai penyempurnaan tahun ini dilakukan pula Tes Wawasan Kebangsaan dan Learning Agility, yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi pada masing – masing BUMN.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia Alexandra Askandar mengatakan, antusias masyarakat untuk iktu rekruitmen BUMN dari tahun ke tahun semakin meningkat hingga lebih dari 2 Juta Pendaftar.

BACA JUGA:

"Sebanyak lebih dari 100 BUMN kembali berpartisipasi dengan membuka lapangan pekerjaan sejumlah 688 Lowongan untuk 1.830 Posisi," ucap Alexandra dalam Konferensi Pers “Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024” di Media Center, Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024,

Dikatakan, dalam mendukung inklusivitas dan kesetaraan pada kesempatan kerja, tahun ini rekruitmen BUMN juga membuka peluang bagi pelamar dengan berbagai latar belakang, seperti pendidikan yang dibuka mulai dari SMA/Sederajat hingga S2, Fresh Graduate dan Experience Hired serta Disabilitas.

Semua kategori itu akan dilaksanakan melalui mekanisme terpisah dari pelaksanaan rekrutmen reguler dengan environment khusus untuk kenyamanan pelaksanaan tes bagi penyandang disabilitas.

Secara keseluruhan, program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) terus menjadi landasan dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia dan mendukung terciptanya peluang kerja yang adil dan terbuka dengan menjaga integritas, transparansi, dan efisiensi dalam proses rekrutmen.

BACA JUGA:

Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 hingga proses seleksi dilakukan melalui laman https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/. 

Informasi pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dapat dipantau melalui laman resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI), https://fhcibumn.com/.

(Sabrina Hutajulu). 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: