Jelang Akhir Tahun, Tiba-tiba Bupati Tangerang Rombak Ratusan Pejabat Pemkab

Jelang Akhir Tahun, Tiba-tiba Bupati Tangerang Rombak Ratusan Pejabat Pemkab

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 384 pejabat ASN di lingkungan Pemkab Tangerang, Selasa 27 Desember 2022-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Jelang akhir tahun 2022 Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan perombakan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tangerang.

 

Dari informasi yang dihimpun FIN, total ada 384 orang pejabat ASN mulai dari Esselon 2-b sampai 4-b terkena perombakan jabatan secara mendadak tersebut. 

BACA JUGA:Jelang Malam Tahun Baru, Okupansi Hotel di Tangerang Capai 80 Persen, Ini Harapan PHRI

 

Proses pelantikan rotasi dan mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional ini dilakukan di GSG Tigaraksa, mayoritas secara virtual, Selasa 27 Desember 2022.

 

"Ini merupakan suatu proses penyegaran dalam suatu organisasi untuk mengisi kekosongan karena juga ada yang pensiun," ujar Politisi Golkar tersebut. 

 

Menurut dia, perombakan pejabat merupakan suatu hal yang wajar dalam suatu organisasi. 

 

Karena banyak pejabat yang pensiun dan banyak yang kosong sehingga harus segera diisi oleh pejabat yang baru. 

BACA JUGA:Dua Pelaku Tawuran di Tangerang Diamankan Polisi dan Warga Usai Ketinggalan Rombongan Gegara Motornya Mogok

 

"Agar proses pelayanan tidak terganggu," ujarnya. 

 

Meski begitu, Zaki menambahkan, dalam perombakan kali ini ada beberapa jabatan tinggi pratama yaitu setara dengan kepala dinas, eselon II yang masih kosong.

 

Kata Zaki, dalam waktu dekat akan ada dilakukan proses open biding untuk mengisi jabatan tersebut.

 

"Masih ada beberapa jabatan esselon II yang kosong dan segera kita akan isi dengan pejabat yang baru dengan melakukan open biding agar tidak ada kekosongan," tuturnya.

BACA JUGA:Warga Kota Tangerang Dilarang Bakar Petasan Saat Merayakan Tahun Baru, Kembang Api Boleh, Tapi....

 

Sementara, Sumartono salah satu pejabat yang dilantik sebagai Camat Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, mengatakan dia akan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pimpinan kepada dirinya dengan sebailk-baiknya.

 

"Saya akan menjalankan amanah ini dengan baik dan semoga bisa melanjutkan pembangunan dan pelayanan di Gunung Kaler," pungkasnya. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: