Antisipasi Aksi Terorisme, Tim Jibom Polda Metro Jaya Sisir Area Gereja di Tangerang

Antisipasi Aksi Terorisme, Tim Jibom Polda Metro Jaya Sisir Area Gereja di Tangerang

Tim Penjinak Bom Polda Metro Jaya Saat Menyisir Salah Satu Gereja di Tangerang Antisipasi Ancaman Terorisme Saat Natal--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Polres Metro Tangerang Kota bersama tim penjinak bom (Jibom) menggelar sterilisasi di sejumlah gereja, pada Sabtu 24 Desember 2022.

Sterilisasi di gereja ini bertujuan untuk memastikan perayaan Natal di daerah itu berjalan aman.

BACA JUGA:Polisi Lakukan Patroli Jalan Kaki di Gereja-gereja Tangerang yang Rawan Teror

BACA JUGA:Pemilihan Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Memanas, Berpotensi Ricuh?

Pelaksanaan sterilisasi  dilakukan terhadap beberapa lokasi tempat ibadah Umat Kristiani.

Diantaranya, Gereja Santa Maria Kecamatan Tangerang, Gereja HKBP Cemara Kecamatan Karawaci dan Gereja Santo Antonius Kecamatan Jatiuwung.

"Hari ini kami melaksanakan beberapa kegiatan termasuk sterilisasi yang dilakukan Jibom Mapolda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan, khususnya di gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah natal," imbuhnya.

BACA JUGA:Dijaga Ketat, Polisi Jamin Pelaksanaan Misa Natal di Tangerang Aman

Zain memastikan pengamanan akan berlangsung hingga selesai perayaan Natal. Tujuannya untuk memastikan agar perayaan Natal tahun ini berjalan aman.

Diketahui, sebanyak 1338 personel ditejunkan dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) untuk memastikan keamanan di wilayah Tangerang.

"Pengamanan jelas sampai selesai. Termasuk besok pun juga ada kegiatan. Kemudian tanggal 31 (Desember) ada kegiatan kita aman kan semua," ujarnya.

Dalam kesempatannya, Zain berharap kepada para jemaat untuk mengikuti himbaun, termasuk kendaraan yang akan diparkirkan.

BACA JUGA:Mobil Honda BRV Berjalan Zigzag di Cipondoh Tangerang, Saat Diperiksa Warga Ternyata Sopir Sudah Meninggal

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: