Dijaga Ketat, Polisi Jamin Pelaksanaan Misa Natal di Tangerang Aman

Dijaga Ketat, Polisi Jamin Pelaksanaan Misa Natal di Tangerang Aman

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Rhomdon Natakusuma (kanan) dan Jajaran Saat Meninjau Gereja Santa Odelia-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Jelang perayaan hari Natal tahun 2022 Polresta Tangerang semakin meningkatkan pengamanan di Gereja-gereja di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

Polisi terus melakukan pemantauan dengan meninjau salah satu tempat ibadah yakni Gereja Santa Odelia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Jumat 23 Desember 2022. 

BACA JUGA:Duh, Bocah Tiga Tahun di Tangerang Jatuh ke Kali Saat Main Sepeda, Sudah Dua Hari Jasadnya Belum Ditemukan

Pemantauan dilakukan, agar pelaksanaan Misa Natal 2022 bagi umat kristiani di Kabupaten Tangerang berjalan aman dan lancar.

"Peninjauan ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan Misa Natal berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan," terang Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma. 

Dia menerangkan, pelaksanaan Misa Natal di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten dipastikan berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kami menjamin keamanan saudara-saudara kita yang merayakan Hari Natal," ucapnya.

BACA JUGA:Warga Kabupaten Tangerang Doain Nih! Disdukcapil Rencana Buka Layanan E-KTP di Kecamatan

Dalam peninjauan itu, Romdhon memastikan kelengkapan perangkat di Posko Pengamanan seperti kamera CCTV dan perlengkapan lain.

Dia juga menginstruksikan agar dilakukan penempatan personel pengamanan di pintu masuk dan akses ke Gereja.

Tidak hanya itu, Romdhon juga memastikan, gereja akan disterilisasi oleh tim Gegana sebelum pelaksanaan ibadah Natal dilaksanakan.

"Hal itu untuk memastikan keamanan serta untuk memberikan rasa nyaman kepada jemaat," tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: