Pemilihan Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Memanas, Berpotensi Ricuh?

Pemilihan Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Memanas, Berpotensi Ricuh?

Anggy Muda Koordinator Pemenangan Salah Satu Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Saat Memberikan Keterangan Kepada Wartawan--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Pemilihan Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Kabupaten Tangerang periode 2022-2022, memanas  hingga berpotensi ricuh.

Sedianya, pemilihan ketua Kadin Kabupaten Tangerang akan digelar pada, 26 Desember 2022, di Hotel Atria, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua.

BACA JUGA:Operasi Lilin 2022 Resmi Digelar, Ratusan Personel Gabungan Disiagakan

BACA JUGA:Dijaga Ketat, Polisi Jamin Pelaksanaan Misa Natal di Tangerang Aman

Sebelumnya, Panitia Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kadin Kabupaten Tangerang, telah nenetapkan dua calon ketua Kadin Kabupaten Tangerang periode 2022-2027 yakni Dicky Awaludin dan Julkarnaen.

Koordinator tim pemenangan calon ketua Kadin Dicky Awaludin, anggy Muda mengungkapkan kekecewaannya pada sikap panitia Steering committee (SC) Mukab Kadin ke VII.

Bukan tanpa sebab, Ia menilai Ketua SC Mukab Kadin Kabupaten Tangerang Cecep Rahmat, bersikap tidak netral dan memihak pada salah satu calon ketua.

Menurut Anggy, hal tersebut tentunya menyalahi prosedur mekanisme, dan persyaratan yang bertentangan dengan AD/ART dan ketentuan peraturan organisasi.

BACA JUGA:Mobil Honda BRV Berjalan Zigzag di Cipondoh Tangerang, Saat Diperiksa Warga Ternyata Sopir Sudah Meninggal

"Kami mengantongi sejumlah bukti dugaan kecurangan Ketua SC, untuk memuluskan kemenangan salah satu calon," kata anggy kepada wartawan, Sabtu 24 Desember 2022.

"Tentunya kami sangat menyangkan sikap Ketua SC ini, padahal beliau adalah senior di kadin yang seharusnya menjadi panutan bukan malah sebaliknya," imbuhnya.

Anggy juga mengungkapkan, ada dugaan kecurangan Ketua SC dengan mengkoordinir sejumlah pengusaha untuk menjadi peserta Mukab Kadin.

"Kemudian peserta diarahkan untuk memilih salah satu calon," ucapnya.

Bahkan lanjutnya, ketua SC secara terang-terangan menyatakan dukungan terbukanya kepada salah satu calon yang dimuat di salah satu media online, bukti ketidak netralannya sebagai panitia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: