Terapkan GCG Terbaik, BRI Jadi Indonesia Most Trusted Companies 2022

Terapkan GCG Terbaik, BRI Jadi Indonesia Most Trusted Companies 2022

BRI berhasil mendapatkan penghargaan sebagai ‘Most Trusted Companies’ dalam acara Indonesia Most Trusted Companies Award 2022--(dok.BRI)

Adapun aspek yang dinilai meliputi compliance, di mana perusahaan harus memenuhi kepatuhan terhadap berbagai peraturan perundang-undangan dan melakukan pengendalian manajemen.

Selain itu, perusahaan juga memiliki keselarasan terhadap norma, etika dan tata nilai yang diterapkan, serta perfomance yakni bagaimana perusahaan mewujudkan pencapaian kinerja perusahaan.

Acara yang mengangkat tema "Membangun Ketangguhan Perusahaan dalam Kerangka GCG" tersebut diikuti oleh setiap perusahaan yang telah mengikuti dua tahapan penilaian.

Pertama, tahapan analisis yang dilakukan dengan metode pengisian kuesioner (self assessment) dan penilaian dokumen perusahaan.

Selanjutnya adalah tahapan observasi dengan metode paparan eksekutif dan diskusi aktif antara tim penilai dengan Organ Perusahaan.

Aspek penilaian pada CGPI 2021 sendiri mencakup struktur tata kelola (governance structure), proses tata kelola (governance process), dan hasil tata kelola (governance outcome) yang dijabarkan dalam beberapa indikator menggunakan perspektif pemangku kepentingan (stakeholder).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: