Natal Sebentar Lagi, Terminal Bus Kota Bekasi Alami Lonjakan Jumlah Penumpang

Natal Sebentar Lagi, Terminal Bus Kota Bekasi Alami Lonjakan Jumlah Penumpang

Suasana Terminal Bus Kota Bekasi, Jumat 23 Desember 2022. Para calon penumpang memadati loket-loket tempat penjualan tiket bus dengan tujuan Pulau Sumatera-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Kenaikan jumlah penumpang jelang libur natal dan tahun baru sudah mulai terlihat di Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id siang hari ini, mayoritas penumpang yang akan berangkat ke kampung halaman, mengarah ke tujuan kota-kota besar di Pulau Sumatera.

BACA JUGA:Tidur Bareng Istri Orang, Oknum Staf Trantib Karangbahagia Bekasi Dikabarkan Kabur

BACA JUGA:1.650 Personel Gabungan Disiagakan Untuk Pengamanan Ibadah Natal di 277 Gereja Kota Bekasi

Terlihat para penumpang yang berangkat ke pulau Sumatera, didominasi oleh keluarga yang membawa koper hingga kardus berisikan oleh-oleh.

Salah satu penumpang dengan tujuan Padang, Boni (40) mengatakan, dirinya memang sengaja memilih pulang kampung saat libur Natal dan tahun baru 2023.

"Anak anak sudah libur semua, selain itu covid-19 sudah selesai dan kita terakhir pulang kampung liburan saat tahun 2019 lalu," kata Boni kepada fin.co.id, di terminal Kota Bekasi, Jumat 23 Desember 2022.


Salah seorang calon penumpang bus di Terminal Kota Bekasi bernama Boni (40. Ia memilih untuk mudik ke Padang, memanfaatkan momentum libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

Dirinya memang sengaja memilih menggunakan bus, agar lebih santai serta dapat menikmati pemandangan selama perjalanan menuju kampung halaman.

BACA JUGA:1.300 Personel Gabungan Kabupaten Bekasi Disiagakan untuk Pengamanan Ibadah Natal

BACA JUGA:3 SDN Kota Bekasi Disegel Ahli Waris, Begini Penjelasan Plt Wali Kota Tri Adhianto

"Iya ini berangkat memang sengaja milih naik bus biar anak anak bisa senang dan lebih santai. Mungkin nanti balik naik pesawat," ucapnya.

Boni mengaku, meski terdapat kenaikan tiket saat libur natal dan tahun baru tidak menghapus niatnya pulang ke padang menggunakan bus.

"Saya sering balik naik bus kalau gak musim liburan, memang ada kenaikan harga. Kalau hari biasa Rp500 ribu, sekarang musim liburan jadi Rp590 ribu," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: