1.650 Personel Gabungan Disiagakan Untuk Pengamanan Ibadah Natal di 277 Gereja Kota Bekasi

1.650 Personel Gabungan Disiagakan Untuk Pengamanan Ibadah Natal di 277 Gereja Kota Bekasi

Apel siaga pengamanan ibadah Natal di Kota Bekasi. Sebanyak 1.050 personel gabungan dikerahkan-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Sebanyak 1.650 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan 277 titik gereja di Kota Bekasi, jelang ibadah Natal 2022 serta pergantian tahun baru 2023. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ribuan personel untuk memastikan ibadah Natal berjalan khidmat, aman dan lancar.

BACA JUGA:3 SDN Kota Bekasi Disegel Ahli Waris, Begini Penjelasan Plt Wali Kota Tri Adhianto

"Kita sudah gelar apel pasukan, jadi personel yang melakukan pengamanan ada 1.650 personel untuk gereja ataupun ruko yang digunakan ibadah," kata Hengki di Bekasi, Kamis 22 Desember 2022.

Menurutnya, seluruh personel tersebut merupakan anggota gabungan dari pihak Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP Kota Bekasi.

Kombes Hengki menjelaskan, untuk penempatan petugas guna penjagaan area gereja akan disesuaikan dengan jumlah jemaat yang melakukan ibadah natal.

"Pengamanan di gereja akan disesuaikan dengan jemaat yang ada, kalau jemaatnya besar ada 5 ribu orang, tentu kita akan tempatkan personel lebih banyak," ucapnya.

BACA JUGA:Razia Kamar Tahanan Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Bikin Geleng-geleng Kepala, Petugas Temukan Benda Ini

Pihaknya juga akan menurunkan tim khusus guna memantau aksi teror, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat ibadah Natal.

Dalam pelaksanaan malam natal 2022, Hengki berpesan agar seluruh masyarakat menjaga toleransi dan bisa menjaga keamanan saat ibadah Natal.

"Kita sama sama menjaga, agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan pada saat ibadah Natal," ungkapnya.

Selain itu, Hengki juga meminta masyarakat untuk segera melapor petugas di lapangan apabila mendapat informasi yang mencurigakan, agar dapat segera diantisipasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: