Razia Kamar Tahanan Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Bikin Geleng-geleng Kepala, Petugas Temukan Benda Ini

Razia Kamar Tahanan Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Bikin Geleng-geleng Kepala, Petugas Temukan Benda Ini

Pelaksanaan razia kamar tahanan di Lapas Kelas IIA Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Jelang natal 2022 dan tahun baru 2023, Lapas Kelas IIA Kota Bekasi melakukan peningkatan kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban.

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Muhamad Susanni mengatakan, pihaknya menggelar inspeksi mendadak (Sidak) bersama TNI dan Polri.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Kalah di Pengadilan, Tiga Sekolah Dasar Disegel Ahli Waris

"Kami laksanakan operasi menggandeng Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 gelar sidak gabungan diikuti oleh regu pengamanan lapas," kata Muhamad Susanni, Kamis 22 Desember 2022.

Menurutnya sebanyak 84 kamar hunian di Lapas Kelas IIA Kota Bekasi, digeledah seluruhnya oleh petugas gabungan pada saat malam hari.

Muhamad Susanni menjelaskan, target utama dalam penggeledahan anggota di lapangan diantaranya narkoba dan alat komunikasi.

"Sebagaimana sesuai fokus utama kami dalam pengamanan, alhamdulillah berjalan lancar fokus kami Narkoba dan alat Komunikasi," ucapnya.

BACA JUGA:Pengakuan Wanita Bekasi Dianiaya Mantannya saat Kerja, Sempat Diancam Ingin Dibunuh

Dari hasil penggeledahan, anggota dilapangan mendapatkan banyak benda terlarang yang seharusnya tidak bisa masuk ke dalam kamar tahanan.

"Hasilnya kami temukan benda terlarang seperti solder, handphone, benda tajam pisau dengan gagang korek api, rice cooker, kipas angin, pemanas air, dan benda terlarang lainnya," ungkapnya.


Konferensi pers hasil temuan saat razia kamar tahanan Lapas Kelas IIA Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

Secara terpisah Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Bekasi, Bimo menghimbau seluruh petugas lapas untuk lebih teliti terhadap barang milik tahanan.

Serta pengamanan barang yang keluar dan juga masuk ke dalam lapas harus diperiksa dengan teliti, agar dapat terdeteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Penjelasan Plt Wali Kota Bekasi Terkait Palang Pintu Otomatis Rp585 Juta

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: