Penjelasan Plt Wali Kota Bekasi Terkait Palang Pintu Otomatis Rp585 Juta

Penjelasan Plt Wali Kota Bekasi Terkait Palang Pintu Otomatis Rp585 Juta

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto --

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemasangan palang pintu otomatis seharga Rp585 juta di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, ramai menjadi perbincangan masyarakat.

Merespon hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan pemasangan palang pintu otomatis belum diselesaikan.

BACA JUGA:Heboh Palang Pintu Otomatis Rp585 Juta di Pemkot Bekasi, Begini Sistem Pelaksanaanya

"Ini kan masih dalam proses pembangunan, kalo sudah selesai kemudian serah terima baru kita lihat apakah kemahalan atau sebagainya baru itu dipersoalkan," ungkap Tri Adhianto ditemui fin.co.id Rabu 21 Desember 2022.

Menurutnya selama ini parkiran Pemkot Bekasi tidak terkontrol antara tamu dan juga pegawai, hal itulah yang membuat Palang Pintu Otomatis dipasang.

"Kita tidak bisa bedakan antara jumlah mana yang pegawai dan mana yang tamu, jadi perlu adanya pengaturan parkiran," ucapnya.

Tri Adhianto menjelaskan, meski dipasang palang pintu otomatis Pemkot Bekasi tetap menerapkan parkir gratis dan hanya untuk pengaturan parkir saja.

BACA JUGA:Kombes Guruh Arif Darmawan Mantan Kapolres Jakarta Utara Meninggal Dunia Akibat Kanker

"Parkir ini non profit fungsinya pengawasan, jadi nanti ada yang bisa parkir di dalam dan ada yang parkir di luar (Stadion) agar tidak semrawut," ungkapnya.

Nantinya kendaraan motor ataupun mobil pegawai yang tidak ada kepentingan untuk mobilisasi, akan diarahkan petugas untuk parkir di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Tri Adhianto menegaskan, pemasangan palang pintu otomatis telah menjalani proses perencanaan, lelang dan nantinya akan dilakukan serah terima. 

"Nantinya pun juga ada audit yang dilakukan apakah BPK Inspektorat, baru nanti keliatan," terangnya.

Dari penelusuran fin.co.id tercatat dalam situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, nilai pagu paket pengadaan Rp598.056.900,00 sedangkan nilai HPS paketnya Rp597.738.885,00.

Sebanyak 46 perusahaan telah mengikuti proses lelang Palang Pintu Otomatis, dan dari hasil lelang dimenangkan salah satu perusahaan dengan nilai kontrak sebesar Rp585.042.000,00.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: