Kenapa Hari Ibu Ditetapkan Tanggal 22 Desember? Simak Sejarahnya

Kenapa Hari Ibu Ditetapkan Tanggal 22 Desember? Simak Sejarahnya

Ilustrasi Hari Ibu--

Pada tahun 1935, kongres kedua digelar dan kongres ketiga digelar tiga tahun setelahnya.

Pada kongres ketiga digelar di Bandung, Kongres Perempuan mengumumkan bahwa tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu.

Pengumuman selanjutnya ditetapkan oleh pemerintah melalui Keppres Nomor 316 tahun 199 tentang hari-hari Nasional yang Bukan Libur tertanggal 16 Desember 1959.

BACA JUGA:Dua Aplikasi Penghasil Saldo DANA, Gratis dan Terbukti Membayar

Dalam momen Hari Ibu, Tak ada salahnya memberikan ucapan yang sangat cocok dibuat untuk caption unggahan di media sosial. 

Berikut kata-kata ucapan selamat hari ibu yang menyentuh hati, seperti dilansir bestmessage. 

"Anda adalah ratu dalam hidup saya karena Anda adalah orang yang telah memberi saya kehidupan yang penuh cinta dan kasih sayang ini."

"Jika ada satu orang yang ingin aku pilih untuk bersamaku selamanya maka itu adalah kamu ibu. Dengan banyak cinta, mengucapkan Selamat Hari Ibu untukmu."

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Libur Akhir Tahun, Ada Pelabuhan North Quay Surabaya

"Memiliki ibu sepertimu adalah berkah terbaik yang pernah ada. Anda membuat setiap hari dalam hidup saya sehari penuh harapan dan kebahagiaan. Salam hangat di Hari Ibu untukmu."

"Hanya ada satu orang di dunia ini yang menginspirasi saya, melindungi saya, mencintai saya dan merawat saya tanpa syarat apapun. Untuk satu orang itu, saya mengucapkan Selamat Hari Ibu."

"Salam hangat di kesempatan hari ibu untukmu ibu. Anda adalah kekuatan dan motivasi saya dan Anda adalah orang di balik semua pencapaian saya."

"Saya tidak akan menjadi orang yang sama jika Anda bukan ibu saya. Terima kasih telah menjadikan saya orang yang sukses dan bertanggung jawab. Semoga Anda mendapatkan Hari Ibu yang sangat Bahagia".

"Ibu sangat istimewa karena mereka membuat anak-anaknya merasa istimewa setiap saat. Untuk ibuku yang spesial, aku mengucapkan Selamat Hari Ibu."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: