Dibilang Ahli Poligraf Beri Kesaksian Bohong, Begini Respon Kuat Ma'ruf

Dibilang Ahli Poligraf Beri Kesaksian Bohong, Begini Respon Kuat Ma'ruf

Terdakwa Kuat Ma'ruf hadiri sidang pada Rabu, 2 November 2022-kompas tv-tangkapan layar youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID -  Saksi ahli Poligraf atau uji kebohongan Polri Aji Febrianto menyebut Kuat Ma'ruf memberi kesaksian bohong terkait tak meihat Ferdy Sambo menembak Brigadir J.

Atas keterangan saksi ahli Aji, Kuat Ma'ruf pun memberikan reaksi.

Ahli poligraf Polri Aji Febrianto memberi kesaksian dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 14 Desember 2022.

Dalam keterangan berdasarkan hasil poligraf, Kuat Ma’ruf mendapat hasil minus 13 dan terindikasi berbohong terkait pertanyaan apakah Kuat melihat Ferdy Sambo menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

BACA JUGA:Kuat Ma'ruf Tak Lihat Ferdy Sambo Tembak Brigadir J, Ahli: Itu Pernyataan Bohong

Majelis hakim memberikan kesempatan kepada Kuat Ma’ruf untuk menanggapi keterangan dari ahli poligraf tersebut.

“Baik, selanjutnya kepada terdakwa Kuat Ma’ruf, bagaimana tanggapan saudara terhadap keterangan ahli ini? Apakah benar semua atau tidak tahu menahu?,” tanya hakim ke Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sambil tersenyum, Kuat Ma’ruf tetap kekeuh pada keterangannya yang menyatakan dirinya tidak melihat Ferdy Sambo menembak Yosua walau hasil di poligraf dinilai berbohong.

“Terima kasih Yang Mulia, bahwa saya sudah jujur kalau saya tidak melihat. Tapi di poligraf kok masih berbohong. Begitu saja,” ucap Kuat.

BACA JUGA:Kamaruddin Sebut Putri Candrawathi-Ferdy Sambo Pernah Tembak-Tembakan di Rumah, Para Ajudan Ketakutan

Tanggapan dari Kuat tersebut pun membuat pengunjung sidang tertawa. Kuat juga terlihat santai saat mengatakannya.

Diberitakan sebelumnya, hasil tes kejujuran melalui alat poligraf yang dilakukan terhadap terdakwa Kuat Ma’ruf mengenai apakah melihat Ferdy Sambo menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J terindikasi berbohong.

Hal tersebut terungkap ketika jaksa menanyakan saksi dari ahli poligraf, Aji Febriyanto, yang dihadirkan dalam persidangan seluruh terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini Rabu (14/12/2022).

“Untuk saudara Kuat, untuk pemeriksaan tanggal 9 September, ‘Apakah kamu melihat Pak Sambo menembak Yosua?,’ ujar Aji membacakan pertanyaan saat tes Poligraf Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2022).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: