Profil dan Karir Bupati Meranti Adil yang Viral Gegara Sindir Pegawai Kemenkeu Iblis dan Setan

Profil dan Karir Bupati Meranti Adil yang Viral Gegara Sindir Pegawai Kemenkeu Iblis dan Setan

Bupati Meranti, Muhammad Adil--website merantikab.go.id

BACA JUGA:Bawaslu akan Perkuat Sinkronisasi Data Pengawasan Pusat Hingga Daerah

Staf Khusus Menteri Keuangan Angkat Bicara


Prastowo Yustinus, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis-Istimewa-

Staf khusus Menteri Keuangan, Prastowo Yustinus merespon pernyataan Bupati Meranti, Provinsi Riau, Muhammad Adil, yang mengatakan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) diisi oleh Iblis atau setan. 

"Kami keberatan dan menyayangkan pernyataan Bupati Meranti saudara Muhammad Adil yang sungguh tidak adil karena mengatakan Pegawai Kementerian Keuangan iblis atau setan. Ini jelas ngawur dan menyesatkan," ujar Prastowo Yustinus, dilansir pada Senin 12 Desember 2022.

Prastowo Yustinus mengatakan Kementerian Keuangan justru telah menghitung dan menggunakan data resmi Kementerian ESDM dalam membagi dana bagi hasil sesuai Undang-undang. 

Kata dia, dana yang dipakai bukan hanya daerah penghasilan saja tapi juga daerah sekitar. Agar merasakan kemajuan dan kemakmuran bersama sama. 

BACA JUGA:Bawaslu akan Perkuat Sinkronisasi Data Pengawasan Pusat Hingga Daerah

"Kementerian keuangan juga telah mengalokasikan pada 2022 ini transfer ke daerah untuk dana desa sebesar 872 miliar rupiah atau 75 persen dari APBD Kabupaten Meranti 4 kali lipat dari PAD meranti sebesar 222 miliar rupiah," jelasnya. 

Prastowo Yustinus mendesak agar Bupati Meranti segera minta maaf kepada Kementerian Keuangan. 

"Untuk itu kepasa saudara Muhammad Adil agar segera minta maaf secara terbuka dan melakukan klarifikasi agar tidak terjadi penyesatan publik yang meluas," katanya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: