Pemprov DKI Sinergi dengan Masjid Istiqlal, Tambah Personel Kebersihan

Pemprov DKI Sinergi dengan Masjid Istiqlal, Tambah Personel Kebersihan

Masjid Istiqlal Jakarta-Birkompu-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Satu agenda pembahasan di antaranya terkait peningkatan kerja sama pembinaan dan menjaga kerukunan umat beragama sekaligus pengembangan kesejahteraan umat beragama di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur DKI Jakarta didampingi Pj Sekda Uus Kuswanto.

BACA JUGA:Kejagung Tetapkan Eks Dirut PT Synerga Tata Tersangka Kasus Ekspor Daging Sapi dan Rajungan PT Surveyor Ind

"Kami ke sini silaturahmi ke Imam Besar Istiqlal. Tidak ada hal lain, kecuali kami ingin meningkatkan sinergi," ujar Heru di Masjid Istiqlal, Kamis, 8 Desember 2022.

Heru menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan dukungan dengan menambah personel kebersihan untuk menjaga keasrian lingkungan sekitar Masjid Istiqlal. 

Termasuk bersinergi untuk mendukung kegiatan pembangunan tambahan di Masjid Istiqlal.

"Nanti kami bantu. Kan ada tambahan pembangunan. Mungkin proses perizinannya nanti dipercepat. Kami juga akan koordinasi dengan Menteri BUMN dan PUPR. Nanti ada sedikit perbaikan di Monas dan itu bisa disinergikan dengan Istiqlal. Apa-apa yang dibutuhkan kami siapkan," jelas Heru.

BACA JUGA:Download Lagu dari Youtube jadi Mp3 Tanpa Apk, Mudah dan Gratis pakai MP3Juices

Ia pun mengapresiasi Masjid Istiqlal karena menjadi masjid pertama di dunia yang memperoleh penghargaan atau sertifikat final Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) dari International Finance Corporation (IFC) sebagai green building atau bangunan ramah lingkungan.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan, turut menyambut baik upaya peningkatan sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. 

Pihaknya pun menegaskan akan terus mendukung berbagai program maupun kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

"Mohon dukungan juga supaya Masjid Istiqlal bisa jadi salah satu ikon Jakarta. Kami siap mendukung program Pemprov DKI. Kami juga menggalang kerukunan lintas agama," tandas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: