Dishub Kota Bekasi Lakukan Ramp Check Kendaraan dan Pemeriksaan Kesehatan Sopir Jelang Libur Nataru

Dishub Kota Bekasi Lakukan Ramp Check Kendaraan dan Pemeriksaan Kesehatan Sopir Jelang Libur Nataru

Dishub Kota Bekasi bersama BPTJ, memasang stiker lolos pengujian di kaca bus AKAP-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), melakukan Ramp Check di terminal bus Kota Bekasi.

Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek (ATDT), Permana Sidik mengatakan, pihaknya menargetkan 30 unit dalam sehari untuk pemeriksaan.

BACA JUGA:Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Dishub Kota Bekasi Gelar Ramp Check, 33 Bus Diperiksa 3 Unit Tak Lolos Uji

BACA JUGA:Terjebak Macet 3 Jam di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Gita Pilih Naik Ojek Online

"Total pagi sampai siang ini 33 bus diperiksa, 3 unit tidak layak jalan dan harus ada beberapa item yang diperbaiki perusahaan otobus," kata Permana Sidik saat ditemui di terminal, Rabu 7 Desember 2022.

Menurutnya ramp check dilakukan, karena banyak keberangkatan dari Terminal Kota Bekasi yang diperkirakan akan meningkat drastis berangkat di libur bulan Desember.

"Unit yang kita periksa didominasi oleh bus angkutan rute Sumatera mulai dari Lampung sampai Medan, lalu Jawa Barat dan Jawa Tengah," ucapnya.

Tidak hanya Ramp Check, Dishub Kota Bekasi juga telah berkooordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi bus.

BACA JUGA:Bekasi Arah Jakarta Macet Total, Truk Dan Bus Pilih Matikan Mesin

BACA JUGA:Banjir Setengah Meter, Lalu Lintas di Jalan Protokol Ahmad Yani Bekasi Arah Jakarta Lumpuh

"Kita sudah berkoordinasi dengan TNI dan Dinas Kesehatan, untuk dilakukan pengecekan kepada sopir dan kondekturnya," ungkapnya.

Permana Sidik menjelaskan, nantinya sopir dan juga kondektur bus akan diperiksa kesehatan dan urin guna menjaga keselamatan penumpang selama di perjalanan.

Dishub Kota Bekasi tengah merencanakan membuka posko kesehatan khusus bagi sopir dan juga kondektur, guna menghadapi libur akhir tahun.

Ia menegaskan hingga saat ini Dishub Kota Bekasi masih belum menerima laporan persiapan penambahan unit, dan nantinya juga akan dilakukan pemeriksaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: