12 Remaja Tertangkap Operasi Gangster Surabaya, Eri Cahyadi Bertanya: Iki Arep Nang Endi

12 Remaja Tertangkap Operasi Gangster Surabaya, Eri Cahyadi Bertanya: Iki Arep Nang Endi

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama tim gabungan pemkot, TNI/Polri, ormas dan warga berhasil mengamankan 12 remaja bawa sajam dalam operasi gangster di Kota Pahlawan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022) dini hari--

SURABAYA, FIN.CO.ID - Operasi gangster Surabaya yang dilakukan Minggu 4 Desember 2022 oleh tim gabungan mengamankan 12 remaja yang kedapatan membawa senjata tajam.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama tim gabungan pemkot, TNI/Polri, ormas dan warga berhasil mengamankan 12 remaja bawa senjata tajam dalam operasi gangster di Kota Surabaya.

"Seperti halnya yang terjadi hari ini, kami amankan 12 orang yang membawa senjata tajam, itu mereka kami amankan dan proses," kata Eri Cahyadi saat memimpin langsung operasi gangster di Surabaya.

BACA JUGA:Soal Gangster Surabaya, Eri Cahyadi: Saya Tidak Rela Kota Ini Diinjak-injak

Operasi gangster Surabaya gabungan berskala besar yang digelar mulai Sabtu (3/12) malam hingga Minggu dini hari. 

Tujuannya untuk mengantisipasi terjadi aksi tawuran dan gangster yang beberapa hari ini meresahkan warga Kota Surabaya.

Cak Eri panggilannya bersama rombongan berpatroli menggunakan sepeda motor, mulai dari Kantor Balai Kota Surabaya menuju ke arah wilayah Keputih Tegal, Kecamatan Sukolilo. 

Di lokasi tersebut, dia menghampiri warung kopi (warkop) yang sebelumnya diserang oleh sekelompok remaja bersenjata tajam.

BACA JUGA:PD Muhammadiyah Komentari Gangster Surabaya, Harus Disikapi Serius agar Tidak Meluas

Setelah dari kawasan Keputih Tegal, Cak Eri bersama rombongan beranjak menuju ke Pakuwon City Mall hingga mengarah ke Jalan Kenjeran. 

Saat di tengah jalan tersebut, rombongan sempat berhenti menemukan segerombolan 5 orang anak remaja di bawah umur yang mencurigakan. 

Saat ditanya, para remaja tersebut mengaku akan pergi nongkrong.

"Iki arep nang endi (ini mau ke mana) sudah malam," kata Cak Eri.

BACA JUGA:Kapolda Kalsel Andi Rian: Tak Ada Ruang untuk Tambang Ilegal di Kalimantan Selatan

Sumber: