Bagan Lengkap 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia Sampai Brasil Melawan Korea Selatan

Bagan Lengkap 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia Sampai Brasil Melawan Korea Selatan

Logo Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-fifa.com-

Perjalanan Australia untuk bisa lolos ke babak fase gugur Piala Dunia tentunya tidak mudah. Karena dalam grup D diisi oleh Prancis, Denmark, dan Tunisia.

Pada laga pertamanya di grup D, Australia harus dibuat babak belur atas Prancis dengan skor 1-4. 

BACA JUGA:Gol Ajaib Jepang kalahkan Spanyol di Piala Dunia 2022, Luis Enrique: Pasti Ada yang Salah

Laga selanjutnya, Australia berhasil bangkit usai kalahkan Tunisia dengan skor 1-0. Berikutnya pada laga penentua Socceroos berjumpa dengan Denmark.

Secara tak diduga Australia berhasil hancurkan Denmark dengan skor 1-0. Padahal negara dari benua Eropa tersebut diisi pemain bermateri berkelas seperti Eriksen, Kjaer, dan Christensen.

Australia pun berhasil keluar sebagai runner up grup menemani Prancis menjadi juara grup D.

Berikutnya, perjalanan Brasil di fase grup terbilang cukup mulus. Pasalnya tim berjuluk Samba ini sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia usai lakoni pertandingan di pekan kedua.

BACA JUGA:Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Dari Belanda Hingga Jepang dan Spanyol

Pada laga awal, Brasil berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0. Selanjutnya Neymar dan kawan-kawan mengunci tiket 16 besar saat mengalahkan Swiss dengan skor 1-0.

Namun tak diduga pada laga terakhirnya Brasil mengalami kekalahan atas Kamerun dengan skor 0-1. Walau kalah negara yang menjuarai lima kali Piala Dunia keluar dengan berstatus juara grup G ditemani oleh Swiss.

Brasil sendiri akan bertemu dengan runner up yakni Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Korea Selatan sendiri cukup kesulitan untuk bisa memperjuangkan tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Son dan kawan-kawan pun harus bermain imbang 0-0 ketika lawan Uruguay, kemudian mengalami kekalahan ketika melawan Ghana dengan skor 2-3.

BACA JUGA:Klasemen Piala Dunia 2022 Grup F: Kroasia dan Maroko Lolos 16 Besar, Belgia Angkat Koper

Namun api semangat para pemain korea Selatan tak pernah padam ketika harus berjumpa dengan Portugal pada laga terakhirnya di grup H.

Terbukti Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1. Kemenangan ini mengunci tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: