Uji Kelayakan di DPR, Calon Panglima TNI Yudo Sebut Operasi di Aceh, Papua Hingga Laut China Sel

Uji Kelayakan di DPR, Calon Panglima TNI Yudo Sebut Operasi di Aceh, Papua Hingga Laut China Sel

Panglima TNI Laksamana Yudo --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Calon Panglima TNI Laksamana Tni Yudo Margono lolos uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi I DPR.

Saat uji kelayakan dan kepatutan, KSAL Laksamana TNI Yuddo Margono menyebut-nyebut operasi di Aceh, Papua dan juga Laut China Selatan.

Dikatakan Yudo Margono berbagai masukan Komisi I DPR saat menjalankan uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Panglima TNI akan dijadikan evaluasi dalam kepemimpinannya.

"Masukan-masukan Komisi I DPR RI akan saya gunakan sebagai evaluasi untuk pelaksanaan ke depan," katanya di Gedung DPR Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

 BACA JUGA:Yudo Margono Disetujui Jadi Panglima TNI Setelah 3 Jam Ditanya DPR RI

Dia menegaskan akan melakukan evaluasi bersama kepala staf TNI lain terkait sejumlah hal yang perlu dilakukan perbaikan di tubuh institusi ini. 

Adapun sejumlah program yang menurutnya sudah baik akan tetap dilanjutkan saat dalam masa jabatannya.

"Perencanaan nanti pada 2023 'kan sudah direncanakan masuk RKA KL (Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga) 2022 di dalam anggarannya, namun dalam pelaksanaannya tahun 2023, saya akan lihat hal-hal yang masih ada harapan bagus pasti akan tetap saya lanjutkan," ujarnya.

Selain itu, dia juga memaparkan sejumlah hal yang menjadi perhatiannya ke depan sebagaimana ketika pendalaman dilakukan Komisi I DPR RI saat uji kepatutan dan kelayakan.

 BACA JUGA:Dampingi KSAL Yudo Margono Uji Kelayakan Calon Panglima TNI, Alasan Kapolri: Ini Bukti TNI-Polri Solid

"Mulai dari operasi, baik di Aceh, Papua, Laut China Selatan, alutsista, dan kesehatan prajurit. Nah, ini semua jadi perhatian saya untuk referensi tugas-tugas ke depan," katanya.

Yudo menyebut sumber daya manusia (SDM) prajurit TNI perlu dimodernisasi sebagaimana perkembangan teknologi yang ada.

Ia mengungkapkan perasaannya yang bersemangat setelah berhasil melalui uji kepatutan dan kelayakan yang akhirnya mengantongi persetujuan Komisi I DPR RI sebagai Panglima TNI baru menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan pensiun pada akhir Desember 2022.

 BACA JUGA:KSAU-KSAD-Kapolri Dampingi Yudo Margono ke DPR, Panglima TNI Absen, Yudo Margono: Ada Dinas

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: