KSAU-KSAD-Kapolri Dampingi Yudo Margono ke DPR, Panglima TNI Absen, Yudo Margono: Ada Dinas

KSAU-KSAD-Kapolri Dampingi Yudo Margono ke DPR, Panglima TNI Absen, Yudo Margono: Ada Dinas

Tampak KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo sigit Prabowo di Gedung DPR Jakarta-Melalusa Susthira K-ANTARA

JAKARTA, FIN.O.ID - Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono datang ke DPR didampingi dua pimpinan matra TNI dan Kapolri.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono didampingi oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sementara Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa tidak hadir pada kesempatan tersebut.

Laksamana TNI Yudo Margono tiba di Gedung DPR RI untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI.  

BACA JUGA:Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPR, Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Dikawal 3 Panglima Kogabwilhan

Yudo turun dari mobil yang ditumpanginya bersama rombongan di halaman Gedung Nusantara II DPR, umat, 2 Desember 2022 pukul 13.08 WIB.    

Ketika ditanyakan terkait keberadaan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang tak ikut mendampinginya, Yudo menjawab bahwa Jenderal Andika sedang ada dinas.

"Ada dinas," jawabnya singkat.

Yudo bersama rombongan kemudian memasuki Gedung Nusantara II DPR menuju ruang rapat Komisi I DPR untuk mengikuti fit and proper test dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang dijadwalkan dimulai pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA:Senyum Yudo Margono saat Ditanya Perasaan Jadi Panglima TNI

"Ini lagi persiapan," kata Yudo ketika ditanyakan persiapannya menghadapi fit and proper test.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan telah memproses sejumlah dokumen Yudo yang diserahkan oleh utusannya untuk dilakukan verifikasi administrasi sebelum fit and proper test dilangsungkan.

"Tadi pagi kan sudah dikirimkan berkas dari perwakilan calon panglima. Berkas tersebut di antaranya berupa riwayat hidup tentunya, KTP, KK, NPWP, laporan kekayaan dan sebagainya, dan ini kemudian dilakukan verifikasi satu persatu," katanya.

BACA JUGA:Perkenalkan Ini AKBP Vero, Sosok Wanita Tangguh Istri Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: