PMI Kabupaten Tangerang Kirim Lagi Relawan ke Cianjur, Difokuskan di Titik yang Belum Terjamah Bantuan

PMI Kabupaten Tangerang Kirim Lagi Relawan ke Cianjur, Difokuskan di Titik yang Belum Terjamah Bantuan

Relawan PMI Kabupaten Tangerang Saat Melakukan Persiapan Pemberangkatan ke Cianjur, Jawa Barat-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang kembali mengirim relawan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tim relawan yang diberangkatkan pada Kamis, 1 Desember 2022 ini dipimpin langsung oleh Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tangerang dr. Zainal Muttaqin.

BACA JUGA:Kenaikan Upah di Kabupaten Tangerang, Buruh: KHL Rp5 Juta, UMK Naik 7,48 Persen Belum Cukup!

BACA JUGA:APBD Kota Tangerang 2023 Capai Rp5.1 Triliun, Walikota: Termasuk Untuk Antisipasi Ancaman Resesi!

Tim relawan kemanusiaan ini akan berada di Cianjur untuk memberikan bantuan kesehatan gratis selama satu minggu kedepan.

PMI Kabupaten juga mengerahkan tim medis bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten dan IDI Kabupaten Tangerang.

"Kita bergerak untuk yang kesekian kali, semenjak peristiwa gempa melanda wilayah Kabupaten Cianjur pekan kemarin," kata dr. Zainal Muttaqin yang menjadi Ketua Tim Relawan PMI Kabupaten Tangerang itu.

"Dan pada hari ini kita bergerak bersama tim media serta membawa obat-obatan, baju baru untuk semua umur dan paket sembako," imbuhnya

BACA JUGA:Tiba-Tiba Raib di Danau Kedaton Golf Tangerang, Pria Pencari Ikan Ditemukan Tewas Usai 2 Hari Hilang

BACA JUGA:UMK Tangerang Direkomendasikan Naik 6,47 Persen

Dikatakan, dr. Zainal pada periode bantuan kemanusiaan ini, PMI Kabupaten Tangerang bakal mengambil lokasi yang belum terjamah bantuan.

"Kita akan menggelar pengobatan gratis untuk para korban dan membagikan pakaian baru, tas sekolah serta paket sembako," ujarnya

Dia mengakui, PMI Kabupaten Tangerang  menerima laporan dan juga menerima donasi yang harus diserahkan kepada masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.

"Salah satu kecamatan yang masih belum terjangkau bantuan adalah Kecamatan Cugenang, PMI Kabupaten Tangerang akan menggelar pengobatan gratis di lokasi tersebut," pungkasnya 

Sumber: