Nyeri Bahu Itu Tanda Penyakit Apa? Ini Penjelasan Dokter

Nyeri Bahu Itu Tanda Penyakit Apa? Ini Penjelasan Dokter

Nyeri Bahu Itu Tanda Penyakit Apa, Image oleh Angelo Esslinger dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Nyeri bahu itu tanda penyakit apa? Ini nih yang jadi pertanyaan banyak orang, apalagi mereka yang sibuk dalam aktifitas hariannya.

Jadi, nyeri bahu itu tanda penyakit apa?

Menurut ahli, via Alodokter, nyeri bahu itu tanda dari berbagai macam masalah kesehatan.

BACA JUGA:Nyeri Punggung Tidak Boleh Disepelekan, Apalagi yang seperti Ini

Oke, jadinya bagaimana, nyeri bahu itu tanda penyakit apa?

Menurut pendapat ahli, nyeri bahu dapat disebabkan oleh cedera atau tendon bahu yang robek.

Selain kerena cedera, nyeri bahu dapat disebabkan oleh kondisi bernama bursitis, ada radang pada bursa.

Bursa adalah kantung berisi cairan yang terletak di sekeliling persendian, berfungsi sebagai pelumas antara otot dan tulang.

Jika bukan karena cedera atau bursitis, nyeri bahu itu tanda penyakit apa?

Ada juga sebuah kondisi bernama tendinitis, radang yang terjadi pada tendon menyebabkan sakit bahu yang tidak menyenangkan.

Tendinitis ini umumnya disebabakan oleh usia atau penuaan yang terjadi pada manusia.

Selain juga karena terkilir, nyeri bahu itu tanda penyakit osteoarthtritis.

Osteoarthtritis adalah radang sendiri yang menyebabkan tulang-tulang terhubung sendi mengalami kerusakan, salah satunya sendi di bahu.

Jadi intinya, apapun penyebab nyeri bahu yang dialami, harus segera mendapatkan penangan medis untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan.

Bahu Tegang

Anda sedang bekerja saat ini, atau mungkin sedang asik nonton televisi, namun menyadari ada yang salah dengan bahu Anda.

Ya bahu yang tegang tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman pada bahu itu sendiri, namun juga leher dan bagian atas tubuh.

Penyebabnya menurut ahli, seperti dilansir Healthline, adalah dapat dipicu oleh stress, tensi atau lantaran terlalu sering digunakan.

Mereka yang juga terlalu lama duduk, seperti kala Anda sedang sibuk di depan layar komputer, dapat memicu hal yang demikian Mereka yang memiliki postur tubuh yang buruk, selain juga tidur dengan posisi yang salah, juga dapat berurusan dengan kondisi ini.

Merasa tidak nyaman dengan hal ini, Anda dapat mengatasinya dengan gerakan mudah, seperti menggerakan kepala ke samping, hingga telinga menyentuh ke bahu.

Lakukan tanpa mengangkat bahu. Ketika telinga menyentuh bahu, tahan selama tiga puluh detik, sebelum menggerakan kepala ke arah lainnya. Demikian seperti dilansir Healthline.

Demikian nyeri bahu itu tanda penyakit apa dan penyebab bahu tegang serta cara mengatasinya.

Sumber: