Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup B: Amerika Temani Inggris Melenggang ke Fase Gugur

Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup B: Amerika Temani Inggris Melenggang ke Fase Gugur

Declan Rice (kiri), John Stones (tengah), dan Marcus Rashford (kanan) merayakan gol dalam laga Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022, Rabu, 30 November 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil dan klasemen update Piala Dunia 2022 Grup B di Qatar membuat Amerika Serikat temani Inggris melenggang ke fase gugur.

Dua pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar telah dimainkan pada Rabu, 30 November 2022 dini hari WIB.

Terdapat sedikitnya dua pertandingan yang sudah dijalani tiap masing-masing grup dari sederet tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Setiap tim telah berjuang demi mendapat hasil maksimal serta lolos ke fase berikutnya dan menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup A: Belanda Lolos ke 16 Besar! Qatar Tersingkir

Dua pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia 2022 berhasil dimenangkan oleh dua negara yang bersekutu dalam banyak hal, yakni Inggris dan Amerika Serikat.

Inggris melangkah ke 16 besar Piala Dunia untuk menghadapi Senegal ketika dua gol Marcus Rashford dan sebuah gol Phil Foden membawa mereka menang 3-0 atas Wales yang menduduki urutan buncit Grup B dengan satu poin.

Sementara Christian Pulisic membawa Amerika Serikat ke babak 16 besar setelah mengalahkan Iran 1-0 dalam pertandingan lain Grup B yang penuh nuansa politik pada jam yang sama.

Pulisic mencetak gol semata wayang ini pada menit ke-38 untuk meretas pertemuan dengan juara Grup A Belanda dalam pertandingan 16 besar Sabtu pekan ini.

BACA JUGA:Tekuk Ekuador 2-1, Senegal Lanjut ke Babak 16 Besar

Inggris mengakhiri fase grup dengan tujuh poin setelah tak terkalahkan dalam tiga laga yang masing-masing mengalahkan Iran dan Wales serta ditahan seri oleh Amerika Serikat.

Amerika Serikat menjadi runner up grup ini setelah sekali menang melawan Iran dan dua kali seri menghadapi Inggris dan Wales sehingga mengumpulkan lima poin.

Iran satu tingkat lebih baik dibandingkan dengan Wales walaupun sama-sama dua kali menelan kekalahan.


Penggawa USA Tim Ream merayakan gol dalam laga Iran vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Rabu, 30 November 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: