Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup A: Belanda Lolos ke 16 Besar! Qatar Tersingkir

Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup A: Belanda Lolos ke 16 Besar! Qatar Tersingkir

Momen penggawan Belanda merayakan gol ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022, Selasa, 29 November 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil dan klasemen update Piala Dunia 2022 Grup A membuat Belanda sukses lolos ke babak 16 besar dan tuan rumah Qatar tersingkir.

Dua pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar telah dimainkan pada Selasa, 29 November 2022 malam WIB.

Terdapat sedikitnya dua pertandingan yang sudah dijalani tiap masing-masing grup dari sederet tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Setiap tim telah berjuang demi mendapat hasil maksimal serta lolos ke fase berikutnya dan menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:Tekuk Ekuador 2-1, Senegal Lanjut ke Babak 16 Besar

Cody Gakpo kembali mencetak gol ketika Belanda membukukan tempatnya dalam 16 besar Piala Dunia dengan status juara Grup A.

Hal ini tak lepas usai Belanda menaklukkan Qatar 2-0 yang membuat Qatar tuan rumah pertama Piala Dunia yang tersisih tanpa memetik satu poin pun.

Belanda yang membutuhkan satu poin untuk memastikan diri ke babak knockout membuka gol pada babak pertama ketika Gakpo mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut yang digandakan Frenkie de Jong pada menit ke-49 dalam laga terakhir Grup A di Stadion Al Bayt.

Qatar yang sudah tersisih sebelum laga ini menjadi tim tuan rumah Piala Dunia pertama yang menyudahi fase grup tanpa memperoleh satu pun poin.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Singkirkan Qatar, Belanda Melaju ke Babak 16 Besar dengan 7 Poin

Tim asuhan Louis van Gaal mengakhiri fase grup dengan tujuh poin guna memuncaki klasemen Grup A, disusul Senegal enam poin pada urutan kedua sebagai runner up grup setelah menang 2-1 atas Ekuador.

Ekuador menduduki urutan ketiga dengan tiga poin, sedangkan Qatar tanpa poin pada urutan keempat.

Tim Oranye akan menantang runner up Grup B dalam perebutan satu tempat perempat final Sabtu pekan ini di Stadion Khalifa International. Sedangkan Senegal akan menantang juara Grup B.


Timnas Senegal (instagram.com @futballsenegal) --

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: