Piala Dunia 2022: Singkirkan Qatar, Belanda Melaju ke Babak 16 Besar dengan 7 Poin

Piala Dunia 2022: Singkirkan Qatar, Belanda Melaju ke Babak 16 Besar dengan 7 Poin

UEFA Nations League: timnas [email protected]

DOHA, FIN.CO.ID- Timnas Belanda singkirkan tuan rumah Qatar dari Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 dalam laga lanjutan Grup A. 

Qatar finis di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 dengan nol poin di dasar klasemen. 

Sementara Belanda finis di puncak klasemen dengan jumlah 7 poin. Di bawa Belanda ada Senegal dengan 6 poin. 

Qatar, yang sudah tersingkir sebelum kick-off, menjadi tim tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang menyelesaikan babak penyisihan grup tanpa poin.

BACA JUGA:Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Wales vs Inggris

Bermain di Stadion Al Bayt, Qatar, Belanda membuka gol ke gawang Qatar yang dicetak oleh Cody Gakpo. 

Frenkie de Jong menambahkan satu gol lagi di menit ke-49 bagi Belanda.

Jalannya pertandingan Belanda vs Qatar

Tidak butuh waktu lama bagi Belanda untuk menembus pertahanan Qatar, dan akhirnya dapat membuka skor pada menit ke-26 oleh Gakpo melalui kerjasama dengan Davy Klaassen dan juga Depay.

Pemain sayap PSV Eindhoven melaju ke depan dan melakukan tendangan rendah ke pojok bawah dari tepi kotak penalti untuk mencetak gol ketiganya di turnamen ini.

Runner-up Piala Dunia tiga kali itu memanfaatkan buruknya pertahanan Qatar untuk menggandakan keunggulan mereka empat menit setelah jeda melalui De Jong.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal: Prediksi Hingga Kisah The Lions of Teranga Pernah Seri dari Indonesia

Cody Gakpo kembali mencetak gol ketika Belanda membukukan tempatnya dalam 16 besar Piala Dunia dengan status juara Grup A usai menaklukkan Qatar 2-0 yang membuat Qatar tuan rumah pertama Piala Dunia yang tersisih tanpa memetik satu poin pun.

Belanda yang membutuhkan satu poin untuk memastikan diri ke babak knockout membuka gol pada babak pertama ketika Gakpo mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut yang digandakan Frenkie de Jong pada menit ke-49 dalam laga terakhir Grup A di Stadion Al Bayt.

Sumber: