Tekuk Ekuador 2-1, Senegal Lanjut ke Babak 16 Besar

Tekuk Ekuador 2-1, Senegal Lanjut ke Babak 16 Besar

Timnas Senegal (instagram.com @futballsenegal) --

DOHA, FIN.CO.ID- Senegal melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 usai tekuk Ekuador dengan skro 2-1 dalam laga akhir Grup A Stadion Internasional Khalifa, Doha, Selasa 29 November 2022.

Ekuador hanya butuh skor imbang untuk kunci tiket ke 16 besar. Sayangnya, Senegal tidak memberikan peluang itu. 

Senegal lolos sebagai runer up grup dengan perolehan 6 poin. Sementara puncak klasemen dipegang Belanda dengan 7 poin. 

Ekuador sempat melakukan selebrasi singkat setelah membalas keunggulan awal Senegal yang tercipta dari tendangan penalti Ismala Sarr satu menit menjelang akhir babak pertama lewat gol Moises Caicedo.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Kalahkan Uruguay 2-0, Portugal Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

Akan tetapi, dua menit berselang, bek sekaligus kapten Senegal Kalidou Koulibaly mendapat bola muntah dari pemain Ekuador yang berupaya membuang bola tendangan bebas dan membungkam para pendukung Ekuador.

Ekuador berpacu dengan waktu untuk membuat gol penyeimbang, namun hingga tambahan enam menit usai tak ada gol yang tercipta.

Senegal berhak menempati peringkat dua Grup dengan enam poin, setelah hanya kalah dari Belanda. 

Sementara itu, pada pertandingan yang berlangsung pada waktu yang sama, Belanda mengatasi tim tuan rumah Qatar, yang sudah terlebih dahulu tersingkir dari persaingan grup, dengan skor 2-0.

BACA JUGA:Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Ekuador vs Senegal

Tim Oranye keluar sebagai juara grup dengan torehan tujuh poin setelah menang atas Senegal dan imbang melawan Ekuador pada dua pertandingan sebelumnya.

Ekuador, yang perlu hasil imbang untuk ke 16 besar untuk kedua kalinya setelah 2006, mengakhiri kampanye mereka di Qatar pada peringkat tiga dengan empat poin.

Senegal, yang mencapai perempat final pada 2002, akan menghadapi pemenang grup B, yang terdiri dari Inggris, Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: