Detik-detik Bus Rombongan Relawan Gerakan Nusantara Bersatu Tertimpa Pohon di Kota Bekasi

Detik-detik Bus Rombongan Relawan Gerakan Nusantara Bersatu Tertimpa Pohon di Kota Bekasi

Bus Rombongan Relawan Gerakan Nusantara Bersatu Tertimpa Pohon di Kota Bekasi--

BEKASI, FIN.CO.ID - Bus pariwisata yang ditumpangi Relawan Gerakan Nusantara Bersatu tertimpa pohon di Jalan Cendrawasih Raya, Perumnas I, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Salah satu penumpang yang juga Relawan Gerakan Nusantara Bersatu, Ifan (31) mengatakan, rombongan baru saja pulang dari Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

BACA JUGA:Bus Relawan Gerakan Nusantara Bersatu Tertimpa Pohon di Kota Bekasi

BACA JUGA:Kisah Lukis Piring Seniman Asal Kota Bekasi, Hasil Karyanya Dikenal Hingga Luar Negri

"Baru pulang dari Stadion, bus memang berhenti di sini soalnya pas banget dekat terpal, biar ibu-ibu enggak kehujanan," kata Ifan saat ditemui di lokasi, Sabtu 26 November 2022.

Menurutnya saat pohon tiba tiba tumbang, sudah ada dua penumpang Relawan Gerakan Nusantara Bersatu yang turun dari bus.

"Sebelumnya angin kenceng, hujannya emang lebat banget. Enggak ada suara gemertak gitu, tapi jatuhnya pelan gak kenceng," jelasnya.

Beruntungnya kabel yang melintang di jalan raya membuat pohon yang tumbang tertahan, sehingga batang pohon perlahan saat jatuh menimpa bus.

BACA JUGA:Moshi Moshi Summarecon Mall Bekasi, Surganya Komunitas Cosplayer dan Kuliner Khas Negara Jepang

"Pas jatuh ketahanan kabel, Bukan listrik ya. soalnya masih pada nyala ruma rumah warga, kayaknya kabel Internet itu," ucapnya.

Saat kejadian, di dalam bus pariwisata itu terdapat 20 orang wanita dan 5 orang pria yang habis berkumpul di senayan bersama Presiden Joko Widodo.

Mayoritas penumpang bus memang bertempat tinggal di Kelurahan Kayuringin Jaya, sehingga bus berhenti di lokasi kejadian untuk menurunkan rombongan.

"Iya tinggal di dekat sini semua, makanya biar efisien mereka semua turun di sini pas ada terpal biasanya tukang bubur jualan," ungkapnya.

BACA JUGA:Begini Modus Pencurian Mobil di Kabupaten Bekasi yang Buang Korbannya di Jalan

Sumber: