Kisah Lukis Piring Seniman Asal Kota Bekasi, Hasil Karyanya Dikenal Hingga Luar Negri

Kisah Lukis Piring Seniman Asal Kota Bekasi, Hasil Karyanya Dikenal Hingga Luar Negri

Dian Okta pada saat sedang meproduksi karya seni lukis menggunakan media piring (Foto: Tuahta Aldo) --

BEKASI, FIN.CO.ID - Melukis di media yang berbeda dibanding dengan yang lainnya, setiap goresan tangan Dian Okta (39) sering menjadi kado dan hiasan pernikahan.

Bertempat tinggal di Kavling Al-Ikhlas, Jalan Rawa Bugel, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, setiap harinya ia memproduksi lukisan dengan media piring.

"Rata rata orang milihnya pesen lukisan di piring ya mas, soalnya unik dan simpel ya dan ga ribet gaperlu bingkai. Bisa dipajang di tembok, lemari kaca atau meja kerja," kata Dian Okta saat ditemui fin Sabtu 26 November 2022.

Beralaskan meja kecil, satu set pensil warna dan lampu kecil di ruangan kontrakanya, Dian mengasilkan karya lukisan piring yang saat ini ramai dicari orang.

BACA JUGA:Moshi Moshi Summarecon Mall Bekasi, Surganya Komunitas Cosplayer dan Kuliner Khas Negara Jepang

"Memang saya nyari yang beda aja, selama ini belum ada makanya saya memilih melukis di piring yang ternyata justru peminatnya sangat banyak," ucapnya.

Bermodalkan meja kecil, satu set pensil warna, dan lampu belajar sederhana ruang depan rumah kontrakannya dijadikan tempat dia menghasilkan karya lukis.

"Kalo untuk satu hari saya bisa 2 sampai 3 piring, tergantung kesulitan. Tapi kalo lukisan wajah itu mudah, yang penting foto yang mau di lukis di piring itu jelas detailnya," jelasnya.

Menurutnya seni lukis dengan media piring awalnya dibuat karena tidak sengaja, namun karena peminatnya sangat banyak ia pun akhirnya menekuni bisnis tersebut.

"Awalnya memang melihat adanya peluang di bisnis seni lukis piring ini, untuk persaingan jarang makanya saya coba terjun lukis piring dan ternyata sangat lumayan," ungkapnya.

Selama menekuni bisnis lukis piring, Dian berhasil mendapatkan pasar yang cukup luas, mulai dari kalangan anak muda hingga dewasa atau berkeluarga.

"Biasanya buat kado, kalo kado biasanya mesen satu buat perorangan. Tapi ada juga yang banyak bisa satu keluarga, bisa sampe 5 piring tergantung banyaknya keluarga," ujar Dian Okta.

Tidak hanya dijual di Indonesia saja, karya lukis piring yang ia jalani banyak mendapat pesanan dari negara Hongkong, Skotlandia, Pakistan, Jepang, Malaysia dan Singapore.

BACA JUGA:Rayyanza Cipung Ulang Tahun Jadi Trending Twitter, Hadiah Rp50 Juta Diburu...

Sumber: