Ditelpon Jokowi, Wajah Anwar Ibrahim Langsung Senyum Semringah

 Ditelpon Jokowi, Wajah Anwar Ibrahim Langsung Senyum Semringah

Momen Anwar Ibrahim dapat telepon dari [email protected]

MALAYSIA, FIN.CO.ID - Datuk Seri Anwar Ibrahim dapat ucapan selamat dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas terpilihnya menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia.

Jokowi ucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim melalui sambungan telepon.

Momen Jokowi menelpon Anwar Ibrahim diketahui melalui video dari akun Twitternya bernama @anwaribrahim yang diunggah pada kamis, 24 November 2022. 

Dalam video tersebut, terlihat Anwar Ibrahim tampak senyum semringah ketika mendapat  ucapa selamat dari  Jokowi, kemudian ia mengaktifkan loud speker handphonenya.

BACA JUGA:Jokowi Kepala Negara Pertama yang Ucap Selamat ke PM Malaysian Anwar Ibrahim

BACA JUGA:Curahan Hati Putri Anwar Ibrahim hingga Hubungan Malaysia-Indonesia Hadapi Masalah Krisis

"Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya yang mulia sebagai perdana menteri yang ke-10 Malaysia," ucap Jokowi yang suaranya terdengar dari handphone Anwar Ibrahim, dikutip fin.co.id pada Jumat, 25 November 2022.

Anwar Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada Jokowi, karena hal ini sebagai bentuk penghormatan bagi dirinya. Selain itu ia berharap hubungan Malaysia dengan Indonesia semakin erat.

"Terima kasih dan saya mengharapkan hubungan perdagangan bisnis, investasi, dan budaya, persahabatan insya Allah dapat kita tingkatkan dan beberapa isu yang nampak terbatas, termasuk soal pekerja itu dapat diluruskan dengan cara yang bersih," ungkap Ibrahim.

Setelah mendapat telepon, Anwar Ibrahim pun menyebut Jokowi merupakan kepala negara pertama yang mengucapkan terimakasih kepada dirinya.

"Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah," tuturnya.

"Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh," sambungnya.

BACA JUGA:Anwar Ibrahim Gencar Lobi Partai Koalisi untuk Rebut Kursi Perdana Menteri Malaysia

BACA JUGA:Anwar Ibrahim Dilantik Jadi PM Malaysia, Shamsul Iskandar: Hari Ini Saatnya Melakukan Perubahan

Sumber: