Jokowi Kepala Negara Pertama yang Ucap Selamat ke PM Malaysian Anwar Ibrahim

Jokowi Kepala Negara Pertama yang Ucap Selamat ke PM Malaysian Anwar Ibrahim

Perdana Menteri Malaysia Terpilih, Anwar Ibrahim (Wikipedia)--

SELANGOR, FIN.CO.ID- Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru saja dilantik, Anwar Ibrahim mengatakan, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi merupakan kepala Negara pertama yang memberi selamat kepadanya.

Atas ucapan selamat dari Presiden Jokowi, Anwar Ibrahim mengatakan bahwa Indonesia adalah negara sahabat sejati Malaysia. 

"Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat ditingkatkan. Persahabatan kedua-duanya harus diperkokoh," kata Anwar melalui akun Twitter, Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA:Curahan Hati Putri Anwar Ibrahim hingga Hubungan Malaysia-Indonesia Hadapi Masalah Krisis

Anwar juga menyampaikan beberapa isu, termasuk soal tenaga kerja, dapat diluruskan dengan cara yang bersih.

Dalam keterangan persnya di Selangor, Kuala Lumpur, Anwar menyebutkan posisi penting sejumlah negara tetangga untuk dapat meningkatkan perdagangan dan investasi. 

Upaya yang sama juga dilakukan terhadap Amerika Serikat, Eropa, India dan negara-negara anggota ASEAN sebagai basis di kawasan.

Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah telah menyetujui pengangkatan Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia pada Kamis siang.

BACA JUGA:Dilantik Jadi PM Malaysia, Anwar Ibrahim: Amanah Akan Digalas dengan Penuh Tawaduk dan Tanggung Jawab

Upacara pemberian akta pengangkatan, dan upacara pengucapan sumpah jabatan dan kesetiaan sebagai perdana menteri telah dilaksanakan di Istana Negara pada pukul 17.00 waktu setempat. 

Anwar Ibrahim terlihat meninggalkan Istana Negara sekitar pukul 18.30.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: