WhatsApp Desktop Bakal Punya Fitur Kunci Layar, Privasi Pengguna Dijamin Aman

WhatsApp Desktop Bakal Punya Fitur Kunci Layar, Privasi Pengguna Dijamin Aman

Fitur baru dalam WhatsApp -Pixabay/@LoboStudioHamburg--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- WhatsApp desktop bakal punya fitur kunci layar. Hal ini berfungsi untuk menjaga privasi penggunanya. 

Diketahui, beberapa tahun yang lalu WhatsApp telah merilis fitur kunci layar pada WhatsApp beta untuk pengguna Android dan iOS. 

BACA JUGA:Ini 5 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Gak Perlu Aplikasi

BACA JUGA:Akses Yalla Shoot Live Streaming untuk Piala Dunia Qatar 2022, Simak Penjelasan Berikut

Lewat fitur ini, pengguna mendapatkan keamanan ekstra, sehingga aplikasi tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Namun demikian, fitur tersebut tidak tersedia di klien web atau desktop. 

"WhatsApp akhirnya mengembangkan solusi dengan membawa opsi kunci layar ke pembaruan masa depan WhatsApp Desktop versi beta," demikian dilansir dari WABetaInfo, Senin 21 November 2022. 

Dari tampilan yang dibagikan oleh WABetaInfo, kata sandi diperlukan setiap kali pengguna membuka aplikasi dan sangat berguna ketika penggunanya berbagi PC dengan orang lain.

BACA JUGA:Link Nonton Disenchanted Sudah Tersedia, Pas Banget untuk Weekend

BACA JUGA:Google Maps Siapkan Fitur Khusus Pemilik Kendaraan Listrik

Meski bersifat opsional, namun pengguna WhatsApp desktop tetap memiliki kontrol lebih dan dapat memilih kapan aplikasi tersebut harus dikunci. Kata sandinya pun bisa diatur sedemikian rupa oleh pengguna, sehingga kata sandi tersebut hanya bisa diketahui oleh si pengguna.

Bagaimana Jika Lupa Kata Sandi?

Jangan khawatir, jika pengguna lupa kata sandi, maka pengguna hanya perlu keluar dari aplikasi dan masuk lagi ke WhatsApp Desktop dengan menghubungkan perangkat Anda dengan kode QR.

Sebagai berita tambahan, WhatsApp juga dapat mengimplementasikan fitur yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi dengan menggunakan Touch ID di Mac saat sensor sidik jari tersedia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: