Belgia Tampil Tanpa Romelu Lukaku, Ini Penyebabnya

Belgia Tampil Tanpa Romelu Lukaku, Ini Penyebabnya

Penyerang timnas Belgia Romelu Lukaku melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League di Juventus stadium, Turin pada 7 Oktober 2021. -MASSIMO RANA-AFP via ANTARA

JAKARTA, FIN.CO.ID - Belgia dipastikan tak diperkuat Romelu Lukaku pada pertandingan awal Piala Dunia 2022.

Lukaku tak akan membela Belgia hingga putaran grup di Piala Dunia 2022 berakhir.

"Lukaku tak akan bermain untuk Belgia sampai pertandingan terakhir Grup F melawan Kroasia," kata sumber tim kepada AFP, Minggu, 20 November 2022.

Sang penyerang tidak ambil bagian dalam sesi latihan pertama Setan Merah sejak mereka tiba di Qatar pada hari Jumat saat ia melanjutkan pemulihan dari cedera hamstring.

BACA JUGA:Link Live Streaming Friendly Match 2022: Belgia vs Mesir

Lukaku adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia dengan 68 gol dalam 102 penampilan dan dipanggil ke skuad Piala Dunia mereka meskipun pelatih Roberto Martinez mengakui dia tidak sepenuhnya fit.

"Akan lebih baik bagi kami jika dia ada di sana untuk pertandingan pertama (melawan Kanada pada Rabu), tetapi saya tidak dapat memberi tahu Anda kapan dia akan kembali," kata gelandang Atletico Madrid Axel Witsel kepada wartawan.

"Yang paling penting adalah bagaimana perasaannya. Saya berada di posisinya di Kejuaraan Eropa terakhir ketika saya kembali dari cedera dan saya yakin Romelu akan segera kembali."

Lukaku telah mengalami masa sulit selama 18 bulan, pindah kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman setelah musim yang buruk bersama Chelsea.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar, Larang Minuman Beralkohol hingga Cristiano Ronaldo-Georgina Tak Boleh Sekamar

Namun, pemain berusia 29 tahun itu hanya bermain dua kali untuk Inter sejak Agustus setelah pertama kali mengalami cedera dalam kekalahan 3-1 di Lazio.

Dia kembali beraksi dengan gaya bulan lalu, mencetak gol dalam kemenangan 4-0 melawan Viktoria Plzen yang memastikan lolosnya Inter ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi dia kembali mengalami cedera hamstring beberapa hari kemudian.

Martinez harus memutuskan siapa yang akan menggantikan Lukaku di lini depan untuk pertandingan melawan Kanada. Penyerang Fenerbahce Michy Batshuayi menjadi starter dalam satu pertandingan pemanasan Belgia sebelum turnamen, kalah 2-1 dari Mesir pada hari Jumat.

Batshuayi digantikan oleh pemain depan Lens Lois Openda, yang membalaskan satu gol pada menit ke-76 dalam pertandingan di Kuwait City.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: