Presiden Jokowi Resmi Buka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

Presiden Jokowi Resmi Buka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

Jokowi resmi buka Muktamar Mujammadiyah ke-48 (tangkapan layar) --

JAKARTA FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 19 November 2022. 

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dilangsungkan hingga Ahad 20 November 2022.

"Selamat bermuktamar dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke-48 saya buka hari ini," tutur Jokowi. 

Jokowi kemudian menekan tombol di layar monitor sebagai tanda dibukanya Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah secara simbolis. 

BACA JUGA:39 Nama Calon Tetap Anggota PP Muhammadiyah Periode 2022-2027 akan Dipilih dan Disahkan Besok

“Forum yang sangat terhormat ini pertama saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam membantu penanganan pandemi Covid 19 di 3 tahun terakhir," kata Jokowi. 

Presiden dua periode ini berterima kasih ke Muhammadiyah atas perannya dalam mengatasi lonjakan pandemi covid-19 dengan menggerakkan lebih dari 120 Rumah Sakit Muhammadiyah dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah. 

"Alhamdulillah Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid 19. Kita juga termasuk negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia karena kita telah menyuntikkan lebih dari 440 juta dosis vaksin pada masyarakat,” ungkap Jokowi. 

Kata Jokowi, keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi ini telah menjadi pondasi penting dalam pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA:Keluarga Korban Ambruknya Atap SD Muhammadiyah Gunung Kidul Dapat Santunan dari Kemensos

Menghadapi kompetisi global yang meningkat maka fokus pada peningkatan kualitas SDM dan penguasaan IPTEK menjadi perhatian Presiden. 

Untuk itu, Jokowi berharap lembaga pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah diharapkan memiliki peran sentral untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, penuh nilai toleransi, menjaga persatuan, menjaga persaudaraan dan perdamaian sesuai dengan ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam. 

BACA JUGA:Soroti Kericuhan di Kanjuruhan, Ketum PP Muhammadiyah: Tragedi Ini Mengoyak Marwah Bangsa Indonesia

“Saya mengharapkan bantuan bapak ibu semuanya selain habluminallah juga habluminannas juga perlu diperkuat habluminalalam yang menekankan pentingnya pelestarian alam dan juga pelestarian lingkungan,” tutur Presiden.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: