Soal Banjir di Wilayah Tol Bitung, Bupati Tangerang: Jangan Saling Tuduh!

Soal Banjir di Wilayah Tol Bitung, Bupati Tangerang: Jangan Saling Tuduh!

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kanan) Dalam Rapat Membahas Masalah Banjir di Wilayah Tol Bitung-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan jangan saling tuduh soal penyebab banjir di Desa Kadu, Kecamatan Curug, yang lokasinya berdekatan dengan Tol Bitung.

Hal tersebut diungkapkan Zaki saat mengumpulkan stakeholder terkait, membahas penanganan banjir di Desa Kadu, di Aula Pendopo Bupati, Jumat 18 November 2022.

"Kita sama-sama berkolaborasi untuk memecahkan masalah. Kita tidak mau saling tuduh, saling menyalahkan tapi paling tidak langkahnya nanti konkret dan jelas agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang," kata Zaki.

Zaki juga mengatakan, banjir di wilayah tersebut perlu dicarikan solusi agar tidak berlarut-larut.

BACA JUGA:Akses Tol Bitung Dibuka Kembali Pasca Ditutup Akibat Banjir

Menurutnya, banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang kali ini memang cukup parah. Namun, tidak hanya terjadi di Desa Kadu dan Exit Tol Bitung saja namun juga melanda wilayah lainnya.

"Pemkab telah memberikan bantuan kepada para masyarakat terdampak melalui kecamatan dan OPD untuk membantu meringankan masyarakat," ujarnya.

"Sedangkan untuk perbaikan infrastruktur yang bisa meminimalisir banjir termasuk juga jaringan lainnya, Pemkab Tangerang belum bisa berbuat lebih karena kewenangnya terbatas," sambungnya.

Dia melanjutkan, untuk penanganan jangka pendek pihaknya sepakat akan mencoba membuat sumur resapan di kawasan pemukiman yang sedang terkena banjir.

BACA JUGA:Banjir Akibat Tol, Warga Curug Tangerang Blokir Akses Tol Bitung

"Jadi kita masing-masing bekerja saling membantu untuk meminimalisir daerah rawan banjir ini. Mudah-mudahan 2023 bisa segera dikerjakan," Imbuhnya.

Sementara, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWS C2) Bambang mengatakan, pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah terkait penanganan banjir di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dia pun mengungkapkan, semua pihak harus duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan banjir tersebut karena bukan hanya pada hulu dan hilirnya yang harus dibenahi.

BACA JUGA:Masih Terendam Air, Akses Keluar GT Bitung Jalan Tol Jakarta-Tangerang Ditutup

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: