Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres Jakarta Barat, Warganet: Palingan 'Ngilmu'

Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres Jakarta Barat, Warganet: Palingan 'Ngilmu'

Temuan 4 mayat dalam satu rumah di Kalideres, Jakarta Barat-ist-net

"Gue kok kurang percaya yah ada satu keluarga yang meninggal di Kalideres Jakarta karena Kelaparan seperti ini. (Pertama) mereka tinggal di Komplek perumahan selapar-laparnya kan bisa gadai rumah. (Kedua) Ada empat orang, masa semua pasrah kelaparan? (dan ketiga) Ada tetangga, RT dan sebagainya, agak Janggal sih,” tulisnya.

Cuitan itu pun ramai dikomentari warganet. Dalam komentarnya banyak mengaitkan kematian satu keluarga tersebut dengan pesugihan sampai dugaan ilmu tertentu.

"Palingan "ngilmu". Soalnya pak puhku dan kawan-kawan seilmunya ada yang puasa siang malam dan kuat mingguan gak makan. Hanya minum itu pun ditaruh batok kepala/hari. Ngerepoti banget. Pas nyerah karena ada yang meh modhar, langsung panggil ambulan,” cuit akun @buana******.

“Gue juga mikirnya gitu, antara ngilmu atau aliran sesat. Soalnya satu keluarga bener-benr mati dalam keadaan tinggal tulang berbalut kulit, udah pasti lama banget gak makan lebih dari seminggu. Gak mungkin sih selama itu gak ada satupun yang punya niat keluar rumah,” tutur akun @kriss******.

BACA JUGA:Kasus Tewasnya Dua Pria di Batas Kota Bandung Akhirnya Terungkap, Dua Orang Dibekuk Polisi

Kematian satu keluarga menggegerkan warga di Kompleks Citra Garden. Jasad keempat anggota keluarga itu ditemukan oleh Ketua RT yang saat itu menemani petugas PLN untuk melakukan pemutusan listrik di rumah tersebut.

Sesaat sebelum ditemukan, bau busuk tercium di sekitaran rumah berlantai dua tersebut. Ketua RT pun langsung melaporkan temuan 4 jasad tersebut kepada pihak kepolisian.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, dari pemeriksaan pada empat jasad tersebut, dugaan sementara keempatnya tewas karena kekurangan nutrisi. Karena hasil otopsi menyebutkan kondisi lambung jenazah dalam keadaan mengempis.

Kini, polisi mulai menemukan titik terang motif tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

BACA JUGA:Isi Surat Divpropam Bocor Sebut Kabareskrim Terima Rp 2 Miliar, Mengapa Mabes Polri Belum Bertindak?

Empat orang dalam satu keluarga ditemukan tewas dengan kondisi tak ada makanan dan minuman dalam lambungnya.

Aparat gabungan Polda Metro Jaya dan Polre Metro Jakarta Barat telah menumukan petunjuk kuat motif dari tewsnya satu kelurga di Kalideres.

Temuan petunjukan terkait motif, usai polisi melakukan penyelidikan dan pemeriksaan Puslafor Polri.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan dalam penyelidikan kasus mayat satu keluarga di Kalideres, pihaknya melibatkan banyak ahli.

BACA JUGA:Penutupan KTT G20 Bali, Jokowi dan Pemimpin Negara Deklarasi Perang Rusia-Ukraina Dihentikan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: