Viral! Menteri Basuki Bergaya Nyentrik Jadi Fotografer Jokowi di KTT G20 Bali

Viral! Menteri Basuki Bergaya Nyentrik Jadi Fotografer Jokowi di KTT G20 Bali

Menteri PUPR Basuki bergaya nyentrik jadi fotografer Presiden Joko Widodo (Jokowi) di KTT G20 Bali.-Screenshot YouTube/metrotvnews-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Viral di media sosial begini gaya nyentrik Menteri PUPR Basuki Hadimuljono jadi fotografer Presiden Joko Widodo (Jokowi) di KTT G20 Bali.

Hal tersebut terlihat jelas dalam sebuah unggahan di jagat media sosial Twitter dimana sejumlah akun membagikan video singkat Menteri Basuki jadi fotografer Jokowi.

Pada unggahan akun @tjhinfar (BHINEKATUNGGALIKA) terlihat jelas bagaimana aksi Menteri Basuki sibuk memfoto Presiden Jokowi.

Menteri Basuki terlihat mengenakan baju berkerah warna putih dengan topi biru pudar yang bagian depan dipasang ke belakang.

BACA JUGA:Menko PMK Minta Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur Kerakyatan, Menteri Basuki: Siap!

Topi yang dikenakan Menteri Basuki tampak memperlihatkan sebuah logo PUPR dengan nada warna kuning dan biru.

Selain itu Menteri Basuki memegang kamera dengan lensa cukup panjang sibuk memotret Presiden Jokowi dalam kegiatan di KTT G20 Bali.

Dalam momen lain, terlihat Menteri Basuki tampak sibuk mencari posisi untuk memotret kegiatan Presiden Jokowi di KTT G20 Bali.

Pada unggahan lain dari netizen juga memperlihatkan sejumlah gambar yang menampilkan aksi-aksi Menteri Basuki menjadi fotografer.

BACA JUGA:Menteri PUPR Kukuhkan Unit Pengelola Bendungan, Ini Tugas dan Fungsinya

Di sisi lain Mengawali rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hari kedua, Presiden Jokwi mengajak para pemimpin negara G20 dan lembaga internasional mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Provinsi Bali, Rabu, 16 November 2022.

Di sana, Presiden Jokowi dan para pemimpin G20 melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove bersama serta berkeliling melihat langsung berbagai spesies mangrove yang ada di Tahura.

Menurut Presiden Jokowi, kegiatan tersebut merupakan wujud konkret yang dilakukan Indonesia terhadap perubahan iklim.

Melalui kegiatan tersebut, Presiden Jokowi mengajak negara-negara G20 untuk ikut serta dalam pembangunan ekonomi hijau yang inklusif.

Sumber: