Terungkap! Awal Mula Perselisihan Cristiano Ronaldo Dengan MU dan Erik Ten Hag, Ternyata Gegara Ini

Terungkap! Awal Mula Perselisihan Cristiano Ronaldo Dengan MU dan Erik Ten Hag, Ternyata Gegara Ini

Gelandang serang Manchester United, Cristiano Ronaldo (dok twitter @GoalNews)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Terungkap, wal mula perselisihan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United (MU) dan Erik Ten Hag. 

Awal mula perselisihan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United dan Ten Hag diawali saat masa pramusim 2022/2023 dimulai.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Blak-blakan! Fasilitas Latihan MU Tak Layak, Hingga Gaji Ibra Dipotong Gegara Minum Jus Buah

BACA JUGA:Manchester United Benar Bermasalah, Sebelum Ronaldo Ternyata Zlatan Ibrahimovic Pernah Mengalaminya

Hal itu diungkapkan Cristiano Ronaldo dalam sesi wawancara di TalkTV bersama Piers Morgan baru-baru ini. 

Kepada Piers Morgan, pemain dengan julukan CR7 itu mengungkap situasi yang dialaminya di MU sejauh ini, mulai dari sikap manajemen MU pada saat pramusim hingga kondisi fasilitas tak memadai dan beberapa orang yang menginginkan dia hengkang dari klub berjuluk Setan Merah tersebut. 

Ada satu penekanan khusus yang disampaikan Cristiano Ronaldo saat putrinya, Bella Esmeralda mengalami sakit bronchitis. Hal itu terjadi saat MU akan menggelar pramusim. 

Kepada Piers Morgan, CR7 mengatakan ketika putrinya sakit dan ia membutuhkan waktu untuk keluarga, pihak klub justru dianggapnya tidak memiliki empati.  

BACA JUGA:Daftar 5 Pelatih yang Pernah Berseteru Dengan Cristiano Ronaldo, Bukan Cuma Level Klub Tapi Juga Timnas

BACA JUGA:Latihan Bareng Ronaldo di Timnas Portugal, Ekspresi Diogo Dalot Jadi Sorotan

"Mereka percaya padaku, tapi pada saat yang sama (tidak percaya-red). Aku tak akan pernah menukar kesehatan keluargaku untuk sepakbola. Tidak sekarang, atau 10 tahun ke belakang atau ke depan," jelas Ronaldo.

"Dan itu sesuatu yang sangat menyakitkan buatku karena mereka meragukan kata-kataku, bahwa aku kesulitan saat itu, terutama Bella dan Geo (Georgina, red)," lanjutnya.

Dilansir dari Sky Sports, berikut kronologi masalah Cristiano Ronaldo di awal pramusim:

  • 2 Juli: Muncul rumor Cristiano Ronaldo mau tinggalkan Manchester United.
  • 4 Juli: Cristiano Ronaldo tidak bergabung pada latihan pra-musim di Carrington. Ketika itu CR7 izin dengan alasan keluarga dan diterima oleh MU.
  • 5 Juli: Cristiano Ronaldo tidak ikut dalam tur ke Thailand dan Australia. Bahkan tiga hari sebelumnya, CR7 tidak memberikan konfirmasi.
  • 7 Juli: Manchester United kemudian mengonfirmasi kalau Ronaldo tidak akan bergabung dengan skuadnya Ten Hag dan diberikan waktu istirahat tambahan untuk menangani masalah keluarga.
  • 13 November: Cristiano Ronaldo hadir dalam acara TalkTV dan curhat soal situasinya di MU, termasuk menyinggung pihak klub tidak percaya kalau putrinya sedang sakit di sesi pramusim.

BACA JUGA:Keras! Cristiano Ronaldo Sebut Manchester United Tak Pernah Dengar Saran Sir Alex Ferguson

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: