Niat Bersihkan Enceng Gondok, Satu Unit Eskavator Malah Tenggelam di Kalimalang Tambun Bekasi

Niat Bersihkan Enceng Gondok, Satu Unit Eskavator Malah Tenggelam di Kalimalang Tambun Bekasi

Situasi dan kondisi alat berat eskavator siang tadi di aliran Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Satu unit alat berat jenis Eskavator mengalami kecelakaan, saat sedang digunakan untuk membersihkan enceng gondok di wilayah aliran Kalimalang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan, kejadian eskavator terbalik tersebut terjadi pada hari Sabtu 12 November 2022 lalu dan videonya menjadi viral di sosial media. 

BACA JUGA:Hasil Otopsi Polisi Temukan Luka Akibat Benda Tumpul di Kepala Jasad Pemilik Toko Distributor Bekasi

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Pembunuhan Pemilik Toko yang Ditemukan Tewas dengan Tangan Kaki Terikat

Kanit Lantas Polsek Tambun Ipda Sofrowi mengungkapkan alat berat Eskavator terbalik beberapa waktu usai diturunkan ke aliran Kalimalang.

Diduga alat berat Eskavator diturunkan ke aliran Kalimalang, karena sedang proses membersihkan tanaman eceng gondok yang banyak terdapat di aliran Kalimalang. 

"Itu (Eskavator) terbalik karena sedang membersihkan tanaman eceng gondok, serta mengeruk tanah," ungkap Ipda Sofrowi, Senin 14 November 2022.

Menurutnya saat eskavator akan terbalik, petugas operator yang mengontrol alat berat di dalam kabin sempat melompat dan terjun ke dalam air.

BACA JUGA:Apes Banget, Tergiur Set Top Box Murah di Toko Online, Warga Cibitung Malah Dikirim Sabun

BACA JUGA:Penipuan Set Top Box Berisi Sabun Colek Toko 'Ichsan Collection', Polisi Temukan Banyak Paket Tidak Sesuai

Usai eskavator dalam kondisi sudah terbalik, petugas operator tersebut langsung berenang dan berhasil selamat dari kejadian.

"Operatornya lompat dan langsung berenang ke pinggir aliran kali, petugas langsung yang tangani," ucapnya.

Ipda Sofrowi menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan terbaliknya kendaraan alat berat eskavator tersebut. 

Melihat video yang tersebar luas, nampak alat berat eskavator berwarna kuning diturunkan ke aliran Kalimalang, yang saat itu ditumbuhi tanaman eceng gondok.

Sumber: