Momen Jokowi dan Presiden MBZ Salat Berdampingan Usai Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo

Momen Jokowi dan Presiden MBZ Salat Berdampingan Usai Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo

Presiden RI Jokowi bersama Presiden UEA Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.-Twitter/@kangdede78-

SOLO, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) gelar salat Tahiyatul Masjid  di Masjid Sheikh Zayed Solo, pada Senin, 14 November 2022.

Jokowi dan MBZ gelar Salat Tahiyatul Masjid usai meresmikan Masjid Sheikh Zayed di Solo.

Momen Jokowi dan MBZ salat berdampingan diabadikan melalui video yang diunggah dari akun Twitter @alextham878.

Dalam video tersebut, terlihat Jokowi memakai pakaian bernuansa batik berwarna cokelat serta kopiah yang menutupi kepalanya. Sedangkan MBZ mengenakan pakaian gamis berwarna abu-abu.

BACA JUGA:Momen Menegangkan Iriana Jokowi Terpeleset di Tangga Pesawat, Paspampres Gerak Cepat

BACA JUGA:Jokowi dan Presiden MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo

Jokowi dan MBZ melakukan tanda tanga secara bersamaan sebeagi bentuk peresmian Masjid Sheikh Zayed Solo. setelah itu kedua pimpinan tersebut saling berjabat tangan.

Usai persemian, Jokowi dan MBZ gelar salat Tahiyatul Masjid secara berdampingan, lalu diikuti oleh pengikutnya dari belakang.

Jokowi dan MBZ kemudian berkeliling bersama sambil meninjau arsitektur serta sarana dan prasarana yang ada di masjid tersebut.

Usai berkeliling, Jokowi dan MBZ melakukan penanaman pohon Sala bersama di halaman Plaza Utara Masjid Raya Sheikh Zayed. 

BACA JUGA:Relawan Jokowi Siap Dukung Prabowo, Gerindra Tidak Mau Ge-Er

BACA JUGA:Duduk Perkara Desmond Mahesa Bikin PDI-P Murka: Sentil Bung Karno dan Sebut Jokowi Petugas Partai

Kegiatan kemudian diakhiri dengan foto bersama Presiden Jokowi dan Presiden MBZ bersama para tamu dan delegasi kedua negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon Sala di halaman masjid serta foto bersama. Setelah itu, keduanya meninggalkan area masjid secara bersama-sama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: