Pemkot Depok Ungkap Alasan Masjid Jami Al Quddus Dibangun di Lahan SDN Pondok Cina 1

Pemkot Depok Ungkap Alasan Masjid Jami Al Quddus Dibangun di Lahan SDN Pondok Cina 1

Kepala Disrumkim Kota Depok Dudi Mi'raz.-berita.depok.go.id-

DEPOK, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ungkap Masjid Jami Al Quddus akan dibaung di lahan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1, Margonda.

Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dudi Mi'raz dalam keterangan resmi dari situs Pemkot Depok.

Dudi Mi'raz menerangkan hal tersebut saat konferensi pers di Ruang Bougenville, Lantai 1 Balai Kota Depok, Jawa Barat, 11 November 2022.

Dudi Mi'raz bilang tahun depan, Pemerintah Provisi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan membangun Masjid Jami Al Quddus di Jalan Margonda Raya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan di Bogor dan Depok

Pembangunan masjid tersebut berlokasi di lahan relokasi SDN Pondok Cina 1, Kemiri Muka, Beji, Depok, Jawa Barat.

Dudi Mi'raz menjelaskan, pihaknya sudah mengambil langkah persiapan pembangunan Masjid Jami Al Quddus sejak November 2021.

Kemudian pada 14 Februari 2022 bersurat ke Gubernur Jawa Barat dan Maret 2022 Gubernur Ridwan Kamil kunjungan kerja ke Kota Depok.

Kunjungan tersebut termasuk ke Lokasi SDN Pondok Cina 1 yang rencananya akan dibangunkan Masjid Jami Al Quddus.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Beri Komentar Mengejutkan Soal Akses SD di Margonda Depok Tertutup Pelebaran Trotoar

"Karena di Margonda Raya selama ini belum ada masjid, jadi Masjid Jami Al Quddus ini dapat dimanfaatkan untuk warga yang melintas dan masyarakat sekitarnya," kata Dudi.

Dudi Mi'raz menuturkan, Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Masjid Jami Al Quddus sudah selesai dibuat.

Rencananya 2023 awal mendatang pembangunan sudah bisa dimulai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp18,8 miliar.

Masjid Jami Al Quddus akan berdiri di atas lahan seluas 1.603 meter persegi. Diperkirakan Agustus 2023 pembangunan Masjid telah selesai.

Sumber: