Dianggap Hina Bung Karno, Kader PDIP 'Labrak' Desmond Gerindra Saat Makan Siang Purworejo

Dianggap Hina Bung Karno, Kader PDIP 'Labrak' Desmond Gerindra Saat Makan Siang Purworejo

Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa-kompas tv-Tangkapan layar youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID- Sejumlah kader PDI-Perjuangan di wilayah Kabupaten Purworejo 'melabrak' politikus Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa lantaran dinilai telah menghina presiden pertama, Soekarnao alias Bung Karno. 

Sejumlah kader PDIP Purworejo ini 'melabrak' Desmond' saat sedang makan siang di Rumah Makan Satu Satu di Purworejo, pada Kamis 10 November 2022. 

Saat itu Desmond melakukan kunjungan kerja ke Desa Wadas, Kecamatan Bener. Desmon bersama beberapa anggota Komisi III DPR RI transit sebentar untuk makan siang di Rumah Makan tersebut.

Sesaat kemudian, beberapa kader PDIP 'mengamuk' di depan rumah makan. Mereka melakukan orasi mengkritik pernyataan Desomond yang dinilai telah menghina Bung Karno. 

"Desmond ini tidak sadar, tanpa Bung Karno dia tidak akan bisa duduk di sini sebagai anggota DPR RI. Tanpa Bung Karno, kita semua tidak akan ada di sini," ujar Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi yang ikut melakukan orasi. 

BACA JUGA:Isu Perang Bintang Menyeruak, Desmond: Penyebabnya Tito Karnavian dan Idham Azis Tak Temui Listyo Sigit

BACA JUGA:Desmond Gerindra Nilai Jokowi Dukung Ganjar untuk Cari Selamat setelah Lengser

Para kader ini berdiri di luar rumah makan dan meneriaki Desmond untuk keluar dari rumah makan dan temui mereka. 

"Tidak terima dengan pernyataan Desmond pada tanggal 8 November 2022 kemarin. Yang menyatakan ini hanya lucu-lucuan, bahwa permintaan maaf terhadap Bung Karno dan keluarganya ini hanya lucu-lucuan. Untuk keluarganya, dari keluarganya, se-kentut-kentutnya. Ini pernyataan yang sangat menghina bagi kami semua," teriak Dion.

Kader PDIP yang lain, Muhammad Zainudin yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, meminta agar Desmon tidak asal bicara.

"Saudara jangan asal bicara, jangan asal jeplak ngomongnya, yang diusulkan itu Bung Karno, beliau adalah Proklamator bangsa, beliau yang memerdekakan kita, pikiran-pikiran Bung Karno sampai hari ini masih kita pakai," kata Zainudin.

Tak berselang lama, Desmon kemudian keluar menemui mereka dan meminta maaf atas pernyataannya yang dinilai menghina Bung Karno.

BACA JUGA:Arief Poyuono ke Desmond: Fokus Saja Urus Gerindra, Gak Usah Campuri Urusan KIB

BACA JUGA:M Taufik Mau Gabung NasDem, Desmond J Mahesa Justru Bersyukur: Dia Tak Beres Urus Partai

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: