Desmond Gerindra Nilai Jokowi Dukung Ganjar untuk Cari Selamat setelah Lengser

Desmond Gerindra Nilai Jokowi Dukung Ganjar untuk Cari Selamat setelah Lengser

Presiden Joko Widodo berbicara dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 9 Juli 2019. -Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr. --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Politikus Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menilai, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mendukung calon presiden tertentu dalam pemelihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Desmond menyebut, Jokowi saat ini sedang meng-endorse beberapa tokoh yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024, seperti Ganjar Pranowo, Erick Thohir hingga Sandiaga Uno.

Menurut Desmon, hal itu dilakukan Jokowi untuk cari 'selamat' setelah dirinya lengser pada 2024 mendatang.

"Ya kalau Jokowi kan meng-endorse siapa saja. Ganjar, Erick Thohir, Pak Sandi, ke semua. Mungkin dia cari selamat saja. Siapapun presidennya, dia (Jokowi) selamat dari masalah dia yang sekarang tidak beres," kata Desmond di DPR, Jakarta, Selasa 20 September 2022. 

(BACA JUGA:Moeldoko Ladeni AHY Dengan Buka Data Pembangunan Jokowi, Yan A Harahap Beri Komentar Serius!)

(BACA JUGA:Pertemuan Empat Mata, Ini yang Dibahas Airlangga dengan Prabowo)

Desmond mengatakan, partai Gerindara tidak terlalu membutuhkan dukungan Jokowi kepada Prabowo Subianto untuk calon presiden 2024. Jokowi dukung atau tidak, tidak terlalu penting untuk Gerindra.

"Penting tidak penting kita lihat saja nanti. Kalau didukung syukur kalau enggak didukung juga enggak ada masalah. Karena harapannya kita berbuat yang terbaik untuk bangsa ini," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Pertai Gerindra itu.

Desmond mengatakan bahwa Prabowo tidak memiliki kedekatan khusus dengan Jokowi. Hanya saja, Prabowo pernah mendukung Jokowi untuk maju sebagai Gubernu DKI Jakarta.

Desmond menilai, latar belakang Jokowi sama saja dengan Anies Baswedan. Keduanya pernah didukung oleh Prabowo Subianto untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

"Lihat Anies sekarang barang mati dihidupkan, hari ini jadi presiden, hari ini nyalon presiden, kan sama saja apa bedanya Anies sama Jokowi," kata Desmond.

(BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo Salip Posisi Ganjar dan Anies, Pernyataan Siap Nyapres Sandiaga Uno Tak Berimbas)

(BACA JUGA:Sandiaga Uno Didesak Mundur karena Jadi Capres Partai Lain: Masih Berdiskusi dengan Prabowo)

Sejauh ini, Jokowi belum mengumumkan pilihan politiknya. Namun sejumlah pihak menganalisa bahwa Jokowi akan menjatuhkan pilihannya untuk Ganjar Pranowo jika PDI-P mengusung Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju sebagai calon Preside 2024. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: