Perjuangan Fransiska Ncis Ingin Donorkan Kornea Mata, Dikabarkan Ditentang keluarga

Perjuangan Fransiska Ncis Ingin Donorkan Kornea Mata, Dikabarkan Ditentang keluarga

'Malaikat Tanpa Sayap' Fransiska Ncis -fransiska Ncis-facebook

JAKARTA, FIN.CO.ID - Perjuangan Fransiska Ncis yang ingin mendonorkan kornea matanya dikabarkan ditentang oleh pihak keluarga.

Fransiska Ncis yang bernama lengkap Fransiska Adhitya Anggraini telah meninggal dunia pada hari kamis, 10 November 2022 yang bertepat hari pahlawan.

Fransiska Ncis disebut sebagai pahlawan kemanusiaan karena dirinya selalu berbuat kebaikan, salah satunya kebaikanya ia mendonorkan ginjal secara sukarela kepada orang lain.

Sebelum meninggal, Fransiska Ncis berwasiat jika dirinya ingin mendonorkan kornea matanya. Hal tersebut ditulis melalui akun Facebook pribadinya pada 12 Januari 2022 lalu.

BACA JUGA:Ini Sosok Mas Budi Penerima Ginjal Fransiska Ncis Sang 'Malaikat Tak Bersayap'

BACA JUGA:Fransiska Ncis Meningal Dunia, Suasana Duka Iringi Kepergian sang 'Pahlawan Kemanusiaan'

"Bagi keluarga, teman, dan semua orang yang (mungkin) mengenal saya, tolong bantu menjadi "pengingat" jika ajal saya sudah tiba," tulis Fransiska Ncis.

"Dengan menghubungi Lions Eye Bank Jakarta. Saya telah resmi mendaftar untuk mendonorkan organ kornea mata, setelah saya dinyatakan meninggal nanti," tambahnya.

Selain itu, Fransiska Ncis juga mengajak teman-temannya yang ingin mendonorkan organ tubuh ke orang yang membutuhkan bisa salah satunya dengan kornea mata.

"Untuk teman-teman yang kemarin bertanya ingin menjadi pendonor organ ketika meninggal nanti, donor kornea mata adalah salah satunya," wasiat Fransiska.

BACA JUGA:Ini Penyebab 'Malaikat Kemanusiaan' Fransiska Ncis Meninggal Dunia di Hari Pahlawan

BACA JUGA:Ini Sosok Mas Budi Penerima Ginjal Fransiska Ncis Sang 'Malaikat Tak Bersayap'

"Mari, kita masih bisa bermanfaat untuk sesama, ketika kita meninggal nanti. Kita masih bisa "hidup" walau di dalam raga orang lain," sambungnya.

"Jangan bawa organmu ke surga, di sini lebih banyak yang membutuhkan. Berkah Dalem," pungkas Fransiska Ncis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: