Zulkifli Hasan Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Zulkifli Hasan Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Menteri BUMN Erick Thohir-Twitter-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Siapa calon wakil presiden yang akan dipilih, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akhirnya buka-bukaan sosok yang dipilihnya, yakni Erick Thohir. 

Zulkifli Hasan secara tegas mengatakan, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Erick Thohir. 

Zulkifli atau Zulhas akan memilih Erick Thohir sebagai calon wakil presiden lantaran Menteri BUMN tersebut menghasilkan kerja nyata.

BACA JUGA:Ada yang Mau Gagalkan Koalisi Perubahan? Ini Julukannya dari Andi Arief untuk Pihak Dimaksud

"Kalau saya disuruh pilih, ya saya pilih Erick Thohir," kata Zulkifli Hasan saat memberikan kesan mengenai sosok Erick Thohir dalam peluncuran buku biografi (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, di JCC Senayan Jakarta, Kamis 10 November 2022.

Menteri Perdagangan yang akrab disapa Zulhas tersebut juga menjabarkan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang pekerja keras, man of action, dan kerja-kerjanya membuahkan hasil yang nyata.

"Memang pekerja keras, dibutuhkan negeri ini dan hasilnya nyata," kata Zulhas.

Dia menyebut bahwa dirinya telah mengenal lama Erick Thohir, khususnya dalam hubungan yang baik pada masing-masing keluarga, dan kebetulan berasal dari daerah yang sama.

BACA JUGA:Fransiska Ncis 'Pahlawan Kemanusiaan' Meninggal Dunia Hari Ini

"Pak Erick merah putih hatinya, berempati, memang Man Of Action, dia kerja hasilnya nyata," kata Zulhas.

Belakangan, nama Erick Thohir hangat dikait-kaitkan dengan PAN yang akan diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilu Tahun 2024.

Perempuan Amanat Nasional (Puan) juga mengusulkan PAN untuk mengusung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

Atas usulan itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengatakan siap menampung aspirasi dari Puan yang bersepakat mendukung Erick sebagai cawapres itu. Ia juga mengatakan dirinya sejak lama memiliki kedekatan khusus dengan Erick.

BACA JUGA:Besaran UMP Dan UMK Jawa Tengah Tahun 2023 Dibahas Ganjar Bareng Pengusaha dan Buruh

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: